Home / News / Sport News / Kapten Sepak Bola Afrika Selatan Tewas Ditembak Perampok

Kapten Sepak Bola Afrika Selatan Tewas Ditembak Perampok

KONTERKULTUR–Senzo Meyiwa, pesepakbola Afrika Selatan yang juga merupakan kapten klub Orlando Pirates ini tewas tertembak pada peristiwa perampokan yang berlangsung di rumah kekasihnya, Kelly Khumalo yang juga merupakan penyanyi dan aktris lokal asal Afrika.

Polisi setempat melaporkan bahwa dua orang tak dikenal tiba-tiba menerobos masuk rumah dan meminta paksa uang dan beberapa barang berharga. Saat itu, Meyiwa yang sedang berpesta di rumah Kelly ,berusaha melindungi kekasihnya tersebut saat mengetahui salah satu perampok mengarahkan senjata padanya, dikutip dari alarabiya.net (27/10/2014).

Meyiwa merupakan salah satu pemain andalan di liga Afrika. Sebagai kapten sekaligus penjaga gawang, Meyiwa tercatat mampu membawa timnya untuk tak satupun kebobolan gol pada empat pertandingan terakhir mereka di penyisihan piala Afrika.

Pihak keaman setempat berkomitmen untuk menangani kasus penembakan ini secara serius. Bahkan melalui akun twitter, pihak keamanan Afrika Selatan membuat sayembara dengan menawarkan hadiah $13700 bagi siapa saja yang bisa menemukan pelaku penembakan Meyiwa.

Peristiwa kematian Meyiwa ini semakin menyorot kasus kekerasan yang makin merajalela di Afrika Selatan. Tercatat 17000 orang telah tewas dalam kasus pembunuhan yang terjadi dalam kurun waktu April 2013 hingga Maret 2014.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny Adiati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*