Home / News / Sound News / Kebanyakan ‘Nyanyi’, Tenggorokan Vokalis ‘KILLSWITCH ENGAGE’ Mengeluarkan Darah
Jesse Leach KILLSWITCH ENGAGE (foto: metalinjection)

Kebanyakan ‘Nyanyi’, Tenggorokan Vokalis ‘KILLSWITCH ENGAGE’ Mengeluarkan Darah

KONTERKULTUR–Tenggorokan vokalis KILLSWITCH ENGAGE berdarah setelah melakukan proses rekaman secara intensif. Dalam akun instagramnya Jesse Leach, sang vokalis, mengunggah foto close up dari keadaan tenggorokannya tepat dimana mengalami cedera.

Dia mengatakan dalam caption postingan instagramnya pada 17 september 2015 lalu,”Nah sekarang sudah berakhir dan saya harus mendesah untuk meminta bantuan, karena di sini adalah satu masalah. Ini adalah tenggorokan saya (atas) dan lipatan vokal (bawah). Saya memiliki sedikit darah keluar dari mulut saya di tur terakhir, itu yang menjadi ketakutan saya.”

“Juga kemarin saya sempat merasa tidak enak badan dan tenggorokan saya merasa sakit. Aku melihat di cermin dengan lampu dan melihat bercak-bercak putih dan bikin saya agak panik. Saya pikir bercak-bercak putih biasanya berarti ada infeksi, tapi saya tidak bisa berpikir lebih parah lagi karena suara adalah hal yang super penting untuk hidup saya.”

“Ternyata saya mengalami radang tenggorokan dan pembengkakan di sekitar tenggorokan saya. Ini yang membuat saya harus istirahat secara fisik dan mental kemarin. Saya berterimakasih untuk dokter saya yang sudah membantu saya. (Dr. Scott Kessler).”

Bersyukur kerusakan dalam tenggorokan Jesse tidak permanen. Artinya, dia masih bisa teriak-teriak lagi setelah penyakitnya sembuh. Tapi jika tidak hati-hati, hal semacam ini bisa terjadi lagi. Bahkan bagi siapa saja yang kebanyakan grinding.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

2 comments

  1. anarkita? metalmereka (anarkoplak)

    keren jenggotnya.. jangan lupa jeruk nipis sama madu vro

  2. sebaiknya KILLSWITCH ENGAGE habis ini ganti aliran aja. Lebih cocok jadi aliran britpop atau psycedelic yang mellow2 aja lagunya. dijamin gak bakal bikin tenggorokan berdarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.