Home / News / Sound News / Kena Gangguan Jiwa, Vokalis KORN Malah Terapi Musik

Kena Gangguan Jiwa, Vokalis KORN Malah Terapi Musik

KONTERKULTUR–Sangat bertolak belakang dengan penelitian yang dilakukan seorang Doktor dari Australia tentang dampak musik metal yang bisa menyebabkan depresi pada kaum remaja, vokalis KORN, Jonathan Davis malah mengatakan bahwa musik merupakan salah satu alat penyembuh bagi dirinya.

Saat diwawancara oleh badan amal You Rock Foundation, Davis mengatakan bahwa terkadang bermain musik merupakan salah satu cara yang ia gunakan untuk mengatasi gangguan jiwa yang ada pada dirinya. Davis mengaku bahwa dirinya merupakan pribadi yang mudah panik dan depresi, disamping juga mengidap penyakit schizophrenia. Bagi Davis, selain therapy dan olahraga meditasi, mengekspresikan diri dalam bermusik merupakan caranya untuk mengurangi tekanan dalam dirinya, dilansir oleh blabbermouth.net (17/02/2015).

Bagi sebagian orang, depresi bukanlah hal yang sepele. Bahkan seorang Davis mengatakan bahwa depresi dan tertekan sering membuatnya merasa ingin mati. Oleh karena itu, selain mengetahui penyebab depresi, penting bagi setiap orang untuk juga mencari cara penyembuhan untuk rasa depresi mereka masing-masing.

Memang tidak dijelaskan musik jenis apakah yang dipakai untuk terapi Davis dari depresi, apakah itu musik yang lembut ataukah musik metal. Jika itu musik metal maka jelas bertentangan dengan penelitian yang pernah dilakukan oleh seorang ilmuwan perempuan yang bekerja di University of Melbourne. Dia pernah mewawancara 50 anak muda antara umur 13 sampai 18 tahun, ditambah dengan survey nasional kepada 1000 pendengar musik metal menghasilkan data kesimpulan bahwa mendengarkan musik metal bisa menyebabkan remaja mengalami kecenderungan depresi dan/atau menggunakan musik tersebut untuk hal-hal yang negatif.

Terserah anda mau percaya yang mana, Vokalis Korn atau Doktor asal Australia itu?*[KK]

Rep: Markonah

Red: Hanny

2 comments

  1. gue gak suka musik

  2. mending ambil air wudhu terus sholat ngaji datang ke majelis majelis ilmu biar adem .. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.