Home / Artikel / Kenal Tokoh / Ketika Ray Cappo ‘YOUTH OF TODAY’ Bangga Jadi Seorang Ayah untuk Anak-anaknya

Ketika Ray Cappo ‘YOUTH OF TODAY’ Bangga Jadi Seorang Ayah untuk Anak-anaknya

KONTERKULTUR–Bagaimanapun juga, ketika seseorang beranjak dewasa, berkeluarga, memiliki anak, otomatis akan muncul naluri alamiahnya sebagai orang tua. Itulah yang dirasakan oleh Ray Cappo, vokalis YOUTH OF TODAY dan SHELTER yang tersohor itu.

Ray Cappo pernah menceritakan panjang lebar tentang perannya sebagai ayah untuk anak-anaknya kepada media parenting online Rad Dad Feature. Saat itu dalam wawancara, Ray ditanya tentang apa arti menjadi seorang ayah di era moderen ini bagi dirinya.

Ray menjawab, “Saya senang menjadi seorang ayah. Menjadi seorang ayah mengajari saya bagaimana mengasihi. Cinta adalah suatu tindakan. Ini bukan hanya perasaan. Menjadi seorang ayah juga membuat saya ingin menjadi orang terbaik yang saya dapat dan benar-benar “menjalankan apa yang saya katakan.” Usia anak-anak saya adalah 17 dan 15, dan mereka sedang menonton semua yang saya lakukan. Mereka menonton perilaku saya dan mendorong saya untuk membuat pilihan yang lebih baik. Saya senang memiliki anak laki-laki yang sudah beranjak remaja, mereka dapat berperan seperti sahabat meskipun Anda tidak pernah berhenti menjadi ayah bagi mereka.”

Ray Cappo juga menceritakan tentang aktivitasnya sebagai ayah ketika sedang bersama dengan anak-anaknya. Pria yang dikenal legendaris dalam mempropagandakan gaya hidup positif ini mengaku senang menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

“Aku bisa latihan, snowboard, melakukan seni bela diri atau mendengarkan musik dengan mereka. Ini benar-benar menyenangkan. Saya juga senang sekali punya anak yang masih kecil. Saya punya dua anak yang masih kecil usinya 7 dan 9 tahun. Tahun ini kami diberkati dengan seorang bayi lagi, dan saya sekarang memiliki putra berusia 2 bulan. Saya masih belajar bagaimana menjadi seorang ayah-dan itu membantu saya melepaskan masalah ayah – yang mengharuskan saya bisa menjadi seorang ayah yang tangguh dalam banyak cara,”jelasnya.

Ray Cappo memiliki nama asli Raghunath. Dia dikenal sebagai sosok yang paling disegani di scene hardcore punk New York sejak perannya sebagai aktivis Straight Edge melalui banyak bandnya mulai YOUTH OF TODAY, BETTER THAN A THOUSAND dan SHELTER. Ternyata dibalik militansinya sebagai vokalis band hardcore tersimpan sisi lain dirinya yang begitu cinta keluarga dan anak-anak tersayangnya.*[KK]

Raghu_bday Raghu_fam

Rep: Marko

Red: Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*