Home / Artikel / Kenal Tokoh / Kevin Seconds, Vokalis 7 SECONDS yang Konsisten Hidup Positif
Kevin 7 SECONDS (foto: dyingscene.com)

Kevin Seconds, Vokalis 7 SECONDS yang Konsisten Hidup Positif

KONTERKULTUR–Kamu penggemar musik hardcore/punk? Pasti kamu kenal Kevin Seconds! Iya, dia adalah vokalis, penulis lagu dan musisi yang selama ini dikenal sebagai vokalis band hardcore punk 7 SECONDS.

Dia dilahirkan dengan nama asli Kevin Marvelli pada 24 Maret 1961 di Sacramento, California, Amerika.

Saat remaja, keluarganya pindah ke Reno, Nevada pada tahun 1988. Disanalah dia membentuk band hardcore punk paling berpengaruh ketika itu, 7 SECONDS pada tahun 1979 dengan adik laki-lakinya, Steve Youth.

Kevin lah yang menjadi frontman, menulis lirik, dan membesarkan band itu sampai menandatangani kontrak dengan Better Youth Organization di akhir 1983.

BYO merilis rekaman 7 SECONDS yang pertama kali berjudul “The Crew”. Kemudian menyusul 15 rekaman lainnya hingga mereka sempat tour ke Amerika Utara, Eropa, dan Jepang berkali-kali.

Seiring dengan karir di 7 SECONDS, Kevin memiliki side project dengan beberapa band diantaranya, Go National, Drop Acid, Mustard, 5’10”, Ghetto Moments, Kevin Seconds & The Altruistics dan Positively Ventilate.

Disamping kerjaannya sebagai musisi, Kevin juga berperan sebagai seniman dan ilustrator untuk karya seni yang dipajang ketika dirinya manggung dan di website pribadinya.

Kevin juga sering menjadi penyiar untuk radio online bernama “Sound Salvation Radio with Kevin Seconds”, via Spreaker.com. Kevin membroadcast beberapa lagu favoritnya kalau dia senggang. Disana, KEvin juga sering mengajak diskusi mengenai politik, isu sosial dan tentang scene musik saat ini.

Kabar terbaru, Kevin Seconds berkolaborasi dengan Steve Soto dari ADOLESCENTS menyanyikan lagu-lagu akustik dan mengadakan tour ke beberapa kota di Amerika.

Sampai saat ini, Kevin masih bergaya hidup positif tanpa alkohol, drugs dan rokok meskipun tidak mau lagi disebut straight edge. Selain itu dia sampai sekarang masih menjadi seorang vegan.*[]

Red: Peter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*