Home / Artikel / Kamu Harus Tahu! / Kota-kota Pemuja Setan Dengan Pengikut Paling Banyak (1)

Kota-kota Pemuja Setan Dengan Pengikut Paling Banyak (1)

KONTERKULTUR–Kaum satanisme sudah ada setua peradaban manusia. Pada zaman era Nabi Sulaiman a.s., satanisme mulai merebak. Nabi yang dapat berkomunikasi dengan semua makhluk itu, mendapat info dari jin jin beriman bahwa satanisme semakin merebak dan pada kala itu.

Para satan yang mengajari manusia bukan lagi setan biasa, melainkan jin jin ifrit bahkan sudah para iblis. Maka beliau beliau menyuruh dan mengerahkan bala tentaranya, baik jin, binatang serta manusia, untuk memberikan info, memerangi dan mengumpulkan semua kitab satanisme untuk dikubur dalam-dalam dibawah tanah. Praktek satanisme di era itu adalah yang paling membahayakan.

Namun mulai era Mesir Kuno di abad pertengahan, satanisme semakin kentara dan merebak kembali. Setanisme, secara singkat dapat diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan.

Selain menolak Allah, dan semua agama dan nilai keagamaan, gerakan ini memiliki ajaran melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.

Kaum Setanis, yakni para pengikut ajaran setanisme, sudah ada dan melaksanakan kegiatan mereka di setiap tahap sejarah dan dalam setiap peradaban, dari Mesir kuno sampai Yunani kuno, serta sejak Abad Pertengahan sampai hari ini.

Diantara abad ke-14 dan ke-16, para tukang sihir dan orang yang menolak agama sama-sama memuja setan.  Setelah tahun 1880-an, di beberapa negara Eropa dan Amerika, setanisme diatur dalam perkumpulan dan tersebar di kalangan orang yang mencari keyakinan dan agama lain.

Penyembahan setan terus berlanjut sejak abad ke-19, mula-mula sebagai setanisme tradisional, lalu dalam aliran sesat yang lebih kecil yang merupakan pecahannya.

Upacara kejam yang dilakukan oleh tukang sihir dan orang-orang tak bertuhan, pengorbanan anak dan orang dewasa kepada setan, perayaan Misa Hitam dan upacara Setanisme tradisional lainnya telah diwariskan diam-diam secara turun temurun hingga kini.

Berikut ini 7 negara yang terdapat organisasi atau kelompok pemuja setan yang secara terang-terangan mempublikasikan ke publik.

1. Lalish (Irak)

Yazidi Lalish Irak satanisme

Lalish (Irak)

Kota Lalish di Irak ini dihuni oleh sekelompok orang Yazidi yang merupakan sekelompok etno-religius yang memakai bahasa Kurdi, yang mempraktekkan agama singkretisme.

Syncretism atau singkretisme adalah suatu proses perpaduan dari beberapa paham-paham atau aliran-aliran agama atau kepercayaan.

Lalish adalah sebuah desa kecil di lembah pegunungan yang terletak di distrik Shekhan dari Provinsi Dohuk di Irak utara.

Desa ini memiliki kuil Yezidis utama dan satu-satunya di dunia. Kuil zaman kuno dimana banyak arkeolog dan sejarawan setuju pada fakta bahwa kuil ini adalah bagian dari Sumeria dan peradaban Mesopotamia kuno lainnya. Kemudian menjadi lokasi makam Syekh Adi bin Musafir, yang merupakan tokoh sentral dari iman Yazidi.

Praktek dan spritualis kelompok Yazidi meliputi sejumlah elemen dan tradisi agama Kristen, Islam dan Zoroaster. Para pengikutnya meyakini bahwa mereka diciptakan terpisah dari manusia lainnya dan merupakan keturunan Adam, namun bukan Hawa.

Kelompok Yadizi dikenal menyembah pada satu kekuatan esa yakni Yakzan, yang darinya tujuh roh kudus berasal. Roh tertinggi yang mengemban tugas mulia Yakzan adalah Melek Taus (Tawûsê Melek) atau “malaikat merak”.

Melek Taus dipandang sebagai dua kekuatan yang tak terpisahkan. Kepercayaan ini adalah budaya lisan dengan tradisi dan rahasia yang diwariskan secara turun-temurun lebih dari ratusan generasi.

Selain itu Yazidi juga masih memiliki keterkaitan dengan orang Sumerian yang banyak mempercayai adanya dewa-dewa dan juga setan sebagai makhluk yang paling hebat.

Namun pada masa kini memang tidak semuanya begitu, banyak diantara mereka sudah beragama dan menyembah Tuhan, bukan lagi setan. Tapi praktek tersebut masih ada hingga kini. Pada tahun 2015, ISIS memburu tanah Yazidi di Irak. Kaum Yazidi Lalish dijuluki satu dari tujuh pilar dari pemuja setan di dunia.

 

2. San Fransisco (Amerika Serikat)

San Francisco, secara resmi bernama City and County of San Francisco, adalah kota terpadat keempat di California dan ke-12 di Amerika Serikat.

Sebagai satu-satunya “kota-county gabungan” di California, San Francisco menduduki wilayah seluas 46.7 mil² atau 121 km² di ujung utara Semenanjung San Francisco dengan kepadatan penduduk 17.323 jiwa/mi² (6.688,4 jiwa/km²).

Kota ini adalah kota besar (lebih dari 10.000.000 jiwa) dan terpadat di negara bagian California dan terpadat kedua di Amerika Serikat. San Francisco merupakan pusat keuangan, budaya, dan transportasi di Wilayah Teluk San Francisco, sebuah wilayah yang dihuni 7,4 juta jiwa.

Black House (Church of Satan) San Francisco.

Black House (Church of Satan) San Francisco.

Di kota San Fransisco, Amerika Serikat, terdapat beberapa sekte pemuja setan yang cukup aktif merekrut anggota.

Kelompok ini dipimpin oleh seorang pria bernama Anton Szandor LaVey yang mendirikan Gereja Setan berpusat di Central Gruto, San Fransisco.

Pengikutnya tak sedikit, diawal pembentukannya saja, jumlah pengikutnya berkisar 10.000 hingga 20.000 orang, pada masa kini anggotanya diperkirakan sudah mencapai jutaan.

LaVey mendirikan kelompok ini karena ia melihat kemunafikan manusia yang suka berbuat dosa namun tetap rajin datang ke tempat ibadah, dan menggunakan agama sebagai simbol tanpa melakukan ajaran-ajaran Tuhan.

Tahun 1950-an LaVey membentuk sebuah kelompok yang dinamakan The Order Of Trapezoid (Triskelenorden) yang kemudian berubah menjadi Badan Pengurus Gereja Setan.

LaVeyan Satanism

LaVeyan Satanism

Pada tahun 1969, LaVey menulis sebuah buku berjudul The Satanic Bible, yang kemudian menjadi kitab para pemuja setan.

Di tahun pertama pembentukannya, LaVey dan Gereja Setan menjadi perhatian media karena secara publik melakukan upacara pernikahan setan antara Judy Casey dan dengan wartawan radikal John Raimen.

LaVey menyebar doktrin ajarannya melalui film-film, musik dan majalah. Pada tahun 1997 LaVey meninggal dunia dan posisinya sebagai kepala Gereja Setan diteruskan oleh istrinya Blanche Barton.

Banyak orang ternama yang secara terbuka mengakui menjadi anggota Gereja Setan. Diantaranya adalah sutradara Kenneth Anger, penyanyi grup band metal terkenal dari Denmark dengan julukan King Diamond (Kim Bendix Petersen), juga penyanyi, penulis lagu sekaligus komposer Marylin Manson (Brian Hugh Warner) dan masih banyak lainnya.

Satanic Bible, kitab satanisme.

Celakanya juga berdampak bagi umat Nasrani, sedikit atau banyak, karena penganut ini memakai kata “Gereja” dan “Bible” untuk membajak kaum Nasrani yang telah ada sebelumnya.

Dan tak hanya kelompok Gereja Setan, terletak 75 mil diluar kota San Fransisco terdapat juga suatu komunitas pemuja setan yang  disebut dengan Bohemian Club, dan mereka berkumpul di tempat bernama Bohemian Grove.

Mereka biasa berkumpul di Bohemian Grove untuk melakukan ritual yang disebut sebagai “cremation of care ceremony” yaitu mengorbankan seorang anak dan dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Namun semenjak ada beberapa kesaksian dan laporan warga ke pihak kepolisian, maka disana hanya dilakukan ritual yang nampak “biasa”, namun pengorbanan manusia tetap dilakukan di tempat lain yang sangat dirahasiakan.

Pada awalnya, Bohemian Club dibentuk pada tahun 1872 oleh lima orang jurnalis Amerika. Mereka melakukan ritual menyembah sebuah patung Burung Hantu raksasa dan mengorbankan manusia di altarnya.

Pada masa kini, anggota Bohemian Grove “cremation of care ceremony” rata-rata memang berasal dari kaum elit, karena untuk bisa menjadi anggota diharuskan membayar sekitar US$ 3100 atau sekitar Rp. 40 juta di tahun pertama dan membayar iuran tahunan US$ 600 atau sekitar Rp. 8 juta. (video: Anton LaVey – Occult San Francisco Interview (1975)The Satanic Temple LA 6.6.16 Pentagram Ritual, Lancaster )

 

Bersambung…..

(Sumber: https://indocropcircles.wordpress.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.