Home / News / Sound News / Kvarforth, Vokalis Black Metal yang Psycho dan Hobinya Mengajak Fans Bunuh Diri

Kvarforth, Vokalis Black Metal yang Psycho dan Hobinya Mengajak Fans Bunuh Diri

KONTERKULTUR—Shining, sebuah band beraliran Black Metal asal Swedia memiliki vokalis bernama Niklas Kvarforth yang suka berperilaku aneh, psycho dan bertindak kriminal hingga membahayakan orang-orang disekitarnya.

Kvarforth dikatakan psycho karena memiliki koleksi bekas luka dari puluhan sayatan yang dilakukan oleh dirinya sendiri. Dia juga mengaku banyak mempengaruhi para fans-nya untuk melakukan bunuh diri lewat lirik lagu yang ditulisnya selama ini.

Shining memiliki banyak fans yang sudi menjadi pendengar lagu-lagunya dari 6 album yang sudah dirilisn. Genre musiknya lebih sering dikenal dengan sebutan “suicidal black metal” alias “black metal bunuh diri”. Beberapa penggemar lain menjuluki mereka sebagai band black metal dengan self-destructive and suicidal imagery and lyrics.(yang liriknya tentang penghancuran diri sendiri, dan lirik serta penggambaran pembunuhan diri-red).”

Kvarforth pernah menghilang di bulan July 2006 dan dirumorkan kalau dirinya telah melakukan bunuh diri. Namun pada 23 Agustus 2006, pihak band memberi keterangan di situs resminya bahwa mereka akan melanjutkan band dengan vokalis baru bernama “Ghoul”, sebagai wasiat terakhir Kvarforth sebelum bunuh diri.

Pada konser yang mereka lakukan pada 3 Februari 2007 di Diezel Halmstad, Swedia, Ghoul mulai ikut show dengan memakai nama Kvarforth sebagai vokalis.

Pada saat itu, seperti biasa, konser mereka menjadi kontroversi di media-media massa di Swedia gara-gara Kvarforth menyerang penonton dan vokalis tamunya sendiri, Attila Csihar, Maniac (Mayhem) dan Nattefrost (Carpathian Forest). Pisau silet mengenai salah satu penonton, dan satu orang ditendang tepat didada akibat berusaha memegang alat kelamin Kvarforth.

Salah satu anggota penonton yang menjadi saksi tendangan itu mengatakan, “Beberapa lagu selesai dan Kvarforth berdiri dengan melepas celana kulitnya. Beberapa penonton asal Swedia yang mabuk menyentuh selangkangan Kvarforth. Kemudian Kvarforth terkejut dan berteriak ‘Jangan sentuh saya,’ sebelum kemudian dia menendang (orang itu) di dadanya.”*[KK]

Rep: Aik

Red: Abu Hafizh

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.