Home / News / Art News / Lagi-lagi, Aktor Hugh Jackman Dirawat Karena Kanker

Lagi-lagi, Aktor Hugh Jackman Dirawat Karena Kanker

KONTERKULTUR–Basal Cell Carcinome (BBC) merupakan salah satu jenis kanker kulit akibat paparan sinar matahari. Penyakit ini jarang membunuh namun merupakan jenis penyakit yang menyumbang sekitar 75% dari penderita kanker kulit. Dikutip dari kantor berita BBC (28/10/2014), Aktor kawakan Hugh Jackman merupakan salah satu orang yang juga divonis mengidap penyakit BBC ini.

Vonis pada Jackman pertama kali diketahui publik pada bulan November tahun lalu saat ia mengupload gambar dirinya pasca perawatan. Jackman yang kala itu sangat optimis juga memberitahukan para penggemarnya untuk berhati-hati dan selalu mengupayakan untuk terlindung dari sinar matahari langsung.

Perawatan kanker Jackman terus berlangsung pada bulan Mei tahun ini. Meski mengaku takut pada penyakit yang dideritanya, Jackman tetap mengklaim pada publik bahwa jenis kanker yang ia idap merupakan salah satu kanker yang memiliki resiko kematian yang kecil.

Menurut pihak medis yang menangani kasus Jackman, satu-satunya cara agar ia sembuh adalah dengan melakukan operasi. Jika tidak segera dilakukan, dikhawatirkan kanker tersebut akan terus menyebar ke anggota tubuh lainnya dan semakin memperburuk kondisi Jackman.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny Adiati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.