Home / News / Sound News / Lagu terbaru Rhoma Irama, Virus Corona ‘mewabah’ di sosmed
Rhoma Irama rilis Virus Corona, klipnya mewabah di sosmed

Lagu terbaru Rhoma Irama, Virus Corona ‘mewabah’ di sosmed


KONTERKULTUR–Vokalis band hardcore,.. eh Dangdut, Rhoma Irama baru-baru ini merilis lagu baru berjudul Virus Corona. Lagu ini diciptakan di tengah situasi pandemi Virus Corona yang tersebar di seluruh dunia.

Dalam lagu terbarunya, Rhoma mencoba menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia tentang Virus Corona.

Dahsyatnya, baru 4 hari diposting di Youtube, klip lagu terbaru Rhoma tersebut sudah ditonton mencapai 1,7 juta kali. Belum lagi viral-viral lainnya di sosial media seperti twitter dan instagram.

Teknik pengambilan video ini sangat sederhana, bahkan cenderung khas dangdut. Rhoma hanya berpose dibalik batang pohon imitasi sambil bernyanyi dengan gerakan ringan. Mengingat saat ini Rhoma sudah cukup usia untuk melakukan banyak gerak seperti saat masih muda.

Meskipun teknik video klipnya sangat-sangat terkesan oldschool, dalam lirik lagu ini terkandung pesan yang cukup mendalam yang ingin disampaikan Rhoma melalui sepenggal lagu yang ia ciptakan.

Menurut Rhoma, lagu ini diciptakan dengan tujuan untuk memberi semangat serta mengajak umat manusia untuk berinstropeksi diri agar bisa mengambil pelajaran dari wabah yang sedang terjadi.

Seyogyanya kita ikut merenungi apa yang disampaikan oleh Rhoma Irama ini. Band-band underground juga perlu bikin lagu-lagu dengan pesan serupa, supaya lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya.*[]

Rep: Pikiran rakyat
Red: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.