Home / Artikel / Kenal Tokoh / Low Key, Rapper Inggris yang Melihat Ketidakadilan Pemberitaan Pembunuhan di Barat dan Negeri Muslim

Low Key, Rapper Inggris yang Melihat Ketidakadilan Pemberitaan Pembunuhan di Barat dan Negeri Muslim

KONTERKULTUR–Low Key, adalah seorang rapper Inggris yang melihat secara mendalam ketidak-adilan pemberitaan mengenai korban yang terjadi di negeri muslim dengan korban-korban pembunuhan di negara-negara Eropa.

Lirik lagunya, berhasil memotret peristiwa yang saat ini terjadi yakni di roketnya sipil Suriah dan sipil wilayah Islamic State oleh negara koalisi (Perancis salah satu diantaranya-red) versus serangan yang hari Jumat lalu terjadi di Paris.

“Tell me what is the bigger threat of human society.
BAE System or home made IED’S remote controlled drones, Killing of human lives or man
with home made bomb commiting suicide?”–Low Key ‘Terrorist?”

Kini rapper yang bernama asli Kareem Dennis itu dikabarkan menghilang secara misterius. Ia disinyalir bergabung dengan para pejuang di Suriah. Namanya beberapa waktu lalu dikaitkan dengan sosok bernama Jihadi John (disamping rapper lain L Jinny dan Ewfawzi).

Diluar itu, Lowkey diakui sangat berbakat. Lagu-lagunya banyak mengandung lirik politik ketika media mainstream banyak mempromosikan rapper-rapper cabul yang blink-blink, gila harta dan maniak perempuan.

Di lagu lainnya yang berjudul “Obama” ia membuka lagu dengan menonjok langsung terhadap sistem Freemason United State of America.

“Track ini tidak ditujukkan untuk menyerang bangsa Amerika
Track ini ditujukan kepada system dimana bangsa Amerika hidup
Semenjak 1945 US telah meghancurkan lebih dari 50 negara
Dalam proses tersebut US telah menyebabkan kematian begitu banyak manusia
US telah menyebabkan manusia di 50 negara hidup dalam kepedihan, kemelaratan, kesulitan, kesengsaraan dan keputusasaan.” (Terjemahan bebas Lirik ‘Obama Nations’ yang sempat dilarang tayang di televisi)

Dalam lirik-lirik lagunya, Low Key selalu memfokuskan diri dengan isu-isu ketidakadilan negara-negara Barat terhadap isu-isu negeri Islam. Hal itu bukan tanpa dukungan rapper-rapper politis lain di Barat.  Immortal Technique, Canibus, dan Dead Prez bahkan pernah ikut mendukung tour Low Key di Eropa.

Tidak seperti Rapper German Desso Dog yang sudah terbukti benar-benar bergabung dengan para pejuang di Suriah, rapper Lowkey sama seperti L Jinny. Keberadaannya masih menjadi misteri hingga kini. Sampai kapan?Tunggu saja.*[]

Oleh: Fajar

Editor: Marko

One comment

  1. MERDEKA! (Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.