Home / News / Sound News / Manajer U2 Terlibat Dalam Pendanaan Pembantaian yang Dilakukan Israel
U2 (Foto: Danny North/U2/PA Wire/metro.co.uk)

Manajer U2 Terlibat Dalam Pendanaan Pembantaian yang Dilakukan Israel

KONTERKULTUR–Band rock U2 yang selama ini dikenal sebagai band yang paling vokal dalam mengusung kampanye hak asasi manusia ternyata telah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk sebuah organisasi yang mendukung kejahatan perang yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina.

Aktivitas itu dilakukan oleh manajer U2 sendiri bernama Guy Oseary, yang juga menjadi manajer Madonna. Dia melakukan penggalangan dana pada tahun 2014 di Los Angeles, California, dengan tajuk “Friends of the IDF”.

IDF adalah badan pertahanan Israel, yang merupakan singkatan dari Israel Defense Force. IDF-lah yang selama ini gencar melakukan penyerangan dan pembantaian kepada warga Palestina di Jalur Gaza.

Menurut keterangan elcetronicintifada.net, event yang didukung oleh Guy itu telah berhasil mengumpulkan $33 Juta dollar atau sekitar Rp.429 Milyar untuk disumbangkan kepada IDF, agar membantu fasilitas pertahanan negara penjajah tersebut tepat pada 51 hari setelah Gaza dibombardir pada 2014.

Meskipun dokumentasi foto yang membuktikan keterlibatan Guy Oseary pada acara tersebut telah tersebar di internet, sampai hari ini dirinya belum mendapatkan kecaman atas aksinya itu. Jika hal ini dibiarkan maka U2 tidak layak mendapatkan gelar sebagai band rock yang peduli misi kemanusiaan lagi.*[KK]

Sebuah foto yang dipublikasikan oleh Jewish Business News menunjukkan Guy Oseary, manajer U2 (kiri), tahun 2014, saat mendukung penggalangan dana "Friends of the IDF."

Sebuah foto yang dipublikasikan oleh Jewish Business News menunjukkan Guy Oseary, manajer U2 (kiri), tahun 2014, saat mendukung penggalangan dana “Friends of the IDF.”

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.