Home / News / Sound News / MANIC STREET PREACHERS Bakal Gelar Konser Besar Peringati 20th Album “Everything Must Go”
Manic Street Preachers (starsingers.net)

MANIC STREET PREACHERS Bakal Gelar Konser Besar Peringati 20th Album “Everything Must Go”

KONTERKULTUR–MANIC STREET PREACHERS melakukan konser untuk memperingati 20 tahunnya rilisan album keempat yang berjudul “Everything Must Go”.

Band british-rock yang beranggotakan 3 orang itu akan melakukan konsernya di beberapa tempat di Inggris diantaranya Liverpool’s Echo Arena, Birmingham’s Genting Arena, the First Direct Arena di Leeds, the SSE Hydro di Glasgow dan dua malam di Royal Albert Hall London, mulai tanggal 13 Mei 2016 sampai 21 Mei 2016 nanti.

Sudah dikonfirmasi bahwa akan ada acara konser yang besar-besaran di Swansea’s Liberty Stadium pada 28 Mei nanti, dan semua konser akan dibawakan lagu-lagu dari album keempat ‘Everything Must Go’ beserta lagu-lagu lain yang ngehit, termasuk lagu-lagu baru mereka.

Jangan tanyakan harga tiketnya. Tentu sangat  mahal sekali untuk ukuran orang indonesia seperti kita. 1 tiket dijual dengan harga terendah £35.00 atau sekitar Rp.750.000.

Salah satu lagu yang akan mereka bawakan dikonser nanti adalah “If You Tolerate This Your Children Will Be Next” yang sempat menjadi anthem bagi perlawanan terhadap fasisme.

Judul ini diambil dari slogan gerakan massa melawan fasisme pada era Perang Sipil Spanyol, tepatnya ketika Prancis membiarkan Spanyol dikalahkan pasukan fasis Franco—lalu tak lama kemudian Prancis sendiri dijajah fasis Jerman di bawah Hitler.

Menurut Ucok Homicide mengomentari lagu ini, Manic Street Preachers menulis sebuah lagu peringatan yang super catchy, lengkap dengan slogan para antifasis kala itu “So if I can shoot rabbits then I can shoot fascists.”

Ketika video ormas fasis di Inggris, English Defence League, beredar dengan menggunakan lagu ini untuk kampanye anti-Islam mereka, Manic Street Preachers murka dan meminta video tersebut dicopot dari Youtube.*[KK]

Rep: Marko

Red: Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.