Home / News / Sound News / Mantan Vokalis IRON MAIDEN: “Saya Keluar Bukan Karena Drug, Tapi Karena Musik Metal Sekarang Hanyalah Mesin Uang”
Paul Di'Anno, mantan vokalis IRON MAIDEN (foto: wiki)

Mantan Vokalis IRON MAIDEN: “Saya Keluar Bukan Karena Drug, Tapi Karena Musik Metal Sekarang Hanyalah Mesin Uang”

KONTERKULTUR–Meskipun Bruce Dickinson lekat sebagai Vokalis utama Iron Maiden, tapi para fans tetap mengidolakan Paul Di’Anno, yang menjadi vokalis di album Iron Maiden (1980) dan Killers (1981). Itu adalah dua album yang membuat nama Iron Maiden berkibar sebagai legenda musik metal.

Di’Anno dalam konsernya di Ukraina 2013 lalu bahkan menyebut Bruce sebagai penyanyi opera. Mungkin sebuah sindiran bagi band-nya yang seperti band-band pentas, hanya mengejar materi.

“Kalau kamu ingin Bruce, silahkan pulang ke rumah. Dengarkan rekamannya. Kenapa kalian tetap datang pada konser saya??” katanya di atas panggung.

Dia menuduh, dikeluarkannya dia dari band puluhan tahun lalu, itu jauh disebabkan karena idealismenya. “Itu bukan karena drug, seperti yang diberitakan selama ini,” tegasnya.

Di’Anno hanya ingin musik metal yang berangkat dari hati. “This is the real punk, men!” katanya pada penonton. “Iron Maiden saat ini hanya mesin uang. Kalau kalian suka, silahkan pergi dari sini,” ujarnya sambil menutup konser itu dengan lagu ‘Blitzkrieg Bop’ dari The Ramones, band kesukaan Di’Anno.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Bokirov

One comment

  1. lagu lama kaset rusak

    metal metalan profit award jual baju merch bla bla bla emblem dll etc yang luar yang lokal podo wae … oh dimana menikmati dunia dalam sudut pandang yang berbeda itu.. \ :v / wkwkwwkwwkwkwk wkwkwkwk. profit komersil ayooo buat lirik, band benan rangkul fans bocah cecoki lalu jadikan komoditi untuk kepuasan diri .. oh kapitalisasi tingkat tahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.