Home / Artikel / Kenal Tokoh / Mark ‘Hulk’ Ruffalo: “Berempati pada Gaza bukan berarti saya anti-Yahudi”
Mark 'Hulk' Ruffalo, aktor hollywood yang kerap membela Palestina (source: pinterest)

Mark ‘Hulk’ Ruffalo: “Berempati pada Gaza bukan berarti saya anti-Yahudi”

KONTERKULTUR–Mark Ruffalo, aktor yang memerankan sebagai Hulk dalam film layar lebar The Avengers pernah mengatakan dalam akun twitternya tentang pembelaannya kepada bangsa Palestina.

Mark mengatakan bahwa merasakan empati kepada warga Gaza bukan berarti dirinya anti-semit (baca: anti-yahudi-red), dan juga berarti mendukung gerakan jihad HAMAS atau anti-Israel. Mark mengatakan bahwa dirinya berempati kepada warga Palestina yang diblokade oleh penjajah Israel di wilayah Gaza karena hal tersebut membuatnya merasakan menjadi ‘manusia’.

“Empathizing w/ Gaza does NOT make me anti-Semitic, nor pro-Hamas or anti-Israel. It makes me human.” demikian katanya.

Baru-baru ini (30/11/2018), Mark juga membela komentator politik yang dipecat oleh CNN, Marc Lamon Hill, yang terang-terangan membela Palestina dan menyerang kebijakan Israel. Kata Mark, “Sejak kapan membela hak asasi manusia dianggap perbuatan biadab? Bergabunglah bersama kami untuk mendukung Marc Lamon Hill.”

Mark Ruffalo, seorang aktor, dan aktivis politik yang telah menjadi pendukung lama Palestina. Dia tidak segan-segan menyerang kebijakan Israel dalam memblokade Gaza dengan kicaunya di sosial media. Sudah banyak tweet dan kolom terbuka yang dia tulis untuk mendukung warga Palestina.*[]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.