Home / News / Sound News / Mark Kendall ‘GREAT WHITE’, “Saya nggak akan minum alkohol lagi meski ditodong pistol!”
Mark Kendall (Photo : PristineAuction.com)

Mark Kendall ‘GREAT WHITE’, “Saya nggak akan minum alkohol lagi meski ditodong pistol!”

KONTERKULTUR–Gitaris dari GREAT WHITE, Mark Kendall, yang telah berhenti minum minuman keras selama 10 tahun lamanya, memulai video obrolan tentang “Seri Bertahan Hidup: Tidak Ada Lagi Heroin” yang menceritakan tentang bagaimana dia mengakhiri ketergantungannya setelah meningkatnya penyakit yang mengganggu fisiknya.

“Saya pernah mencoba, tapi sempat gagal lagi.” kata Mark di dalam video tersebut. “Jadi saya sempat beberapa kali mencoba dan gagal, tapi saya terus mencobanya lagi.”

“Akhirnya saya memaksa diri saya dan saya nggak minum lagi, kemudian saya katakan pada diri saya sendiri bahwa saya sudah normal sekarang. Tapi tetap saja, saya balik minum lagi.”

“Ini berlangsung selama dua tahun lamanya. Lalu mulai lagi setahun setengah, lalu setahun, lalu dua tahun. Gitu terus, saya berusaha dan terus berusaha.”

Mark Kendall sudah memulai berhenti mabuk sejak 1991, tapi baru berhenti total sejak 2008. Dia mengatakan “Dan itulah saat dimana saya benar-benar sukses.”

Mark Kendall berjanji nggak akan minum alkohol lagi. “Saya tidak akan minum alkohol lagi. Saya sudah akhiri. Saya tidak peduli meski ada orang yang menodongkan pistolnya kepada saya (untuk memaksa saya minum-ed), saya nggak akan mau minum. Ini serius.”

Hari ini Mark banyak memberikan motivasi kepada siapapun yang ingin lepas dari jeratan alkohol dan narkoba melalui sosial media. Saat ini Mark juga ikut membantu organisasi-organisasi yang membantu rehabilitasi para pecandu alkohol.*[]

Red: Markonah

Ed: Jamilah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.