Home / News / Sound News / Menganiaya Anak Kecil, Ex-Drummer CAKE Dihukum 15 Tahun Penjara
Peter McNeal menganiaya anak kecil. (source: http://www.tonedeaf.com.au/)

Menganiaya Anak Kecil, Ex-Drummer CAKE Dihukum 15 Tahun Penjara

KONTERKULTUR–Masih ingat lagu “I Will Survive” yang dipopulerkan lagi oleh CAKE pada akhir 90-an? Kini Peter McNeal, ex-Drummer band rock alternative itu sedang mendekam di penjara. Dia diganjar dengan hukuman 15 tahun penjara oleh pengadilan Los Angeles yang merupakan hasil putusan pengadilan yang dibacakan pada hari Selasa 2 Desember 2014 gara-gara kasus pelecehan seksual dan penganiayaan yang dilakukan Peter sejak tahun 2009 lalu.

Peter didakwa melakukan penganiayaan pada seorang anak saat ia menjadi tamu pada thanksgiving party di Hollywood Hills Area pada tahun 2009 lalu. Pihak penuntut juga mengatakan bahwa Peter kembali melakukan tindakan pelecehan seksual pada anak berusia dibawah 10 tahun pada tahun 2013, dikutip dari dailymail.co.uk (5/12/2014).

CAKE sendiri merupakan band bergenre rock alternatif yang dibentuk di Sacramento. Peter merupakan salah satu former yang merangkap menjadi drummer dalam kurun waktu 2001 hingga tahun 2005. Keluar dari CAKE, Peter tetap melanjutkan karier bermusiknya dengan menggarap proyeknya bersama Mike Doughty dan Brett Dennen, serta bergabung dengan Norah Jones pada tahun 2009.

Peter yang kini berusia 48 tahun harus menjalani masa hukuman 15 tahun penjara karena ulahnya tersebut. Meski demikian, pihak keluarga masih tidak mau menerima dan beranggapan bahwa putusan pengadilan tersebut sebagai keputusan yang cacat hukum.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.