Home / Artikel / Kenal Tokoh / Mengintip Gaya Hidup Travis Barker ‘BLINK-182’
Travis Barker (foto: http://hypetrak.com/)

Mengintip Gaya Hidup Travis Barker ‘BLINK-182’

KONTERKULTUR–Selama ini Travis Barker cuma dikenal sebagai drummer BLINK-182 dan TRANSPLANTS aja. Jarang yang membahas gaya hidup dia sehari-hari yang ternyata sampai kini masih konsisten menjadi vegan.

Sudah lebih dari 25 tahun dia menjalani hidup vegan. Meski pernah mengalami kecelakaan pesawat pada tahun 2008 dan mengharuskan terapi kesehatan, namun tidak membuat Travis menghentikan diri menjadi vegan.

Menurut interview dengan Music Radar, Travis pernah mendapatkan laporan tentang kesehatannya dari dokter bahwa dirinya mengidap penyakit maag akut, berpotensi kanker di tenggorokan, dan suatu kondisi yang buruk dari merokok tembakau.

Setelah mendengar kabar itu, Travis langsung berhenti merokok, berhenti minum alkohol, dan berhenti makan daging untuk menjaga tubuhnya supaya kembali kepada kondisi semula yang sehat.

Menurut wawancara dengan Fettle Vegan, Travis mengatakan bahwa yang terbaik dalam menjadi seorang vegan adalah merasa luar biasa setiap makan dan mengetahui bahwa tidak ada satupun hewan yang disakiti dalam proses memasaknya.

Pada usianya yang 36 tahun, Travis merasa jauh lebih energik dan jauh lebih sehat dari kondisi apapun sebelumnya, sebagaimana yang dikutip Music Radar.

Sebagai tambahan, untuk menjadi vegan, Travis juga sangat menyukai minum jus dan minuman shakes dari sayuran sambil rutin nge-gym setiap pagi.

Mungkin ini bisa jadi pilihan bagus bagi para punks lainnya di Indonesia. Biar nggak identik dengan alkohol, rokok dan ganja saja.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.