Home / News / Sound News / Meski Pernah Menghina Islam, Katy Perry Masih Diterima Konser di Indonesia

Meski Pernah Menghina Islam, Katy Perry Masih Diterima Konser di Indonesia

KONTERKULTUR–Indonesia memang negara yang kurang selektif dalam mengimpor penyanyi-penyanyi asing untuk melakukan perform di dalam negeri. Penyanyi Katy Perry yang pernah sembarangan menggunakan simbol-simbol Islam dalam video klipnya “Dark Horse” itu kini justru berencana menggelar konser lagi di Indonesia.

Penyanyi cewek ini membawa Prismatic World Tour-nya ke Indonesia pada 9 Mei 2015 mendatang. Sebelumnya, Katy juga pernah ke Indonesia pada 2012 silam.

“Saya senang bisa membawa Prismatic World Tour ke tempat-tempat favorit saya di Asia, termasuk tempat-tempat sensasional yang belum pernah saya kunjungi,” aku Katy Perry di press release yang disebarkannya.

Tiket konsernya akan dijual di www.katyperryjkt.com pada 14 Februari 2015. Rencananya Katy akan mengadakan konsernya di ICE, BSD City, lansir Hai-online.com.

Padahal baru setahun lalu Katy Perry dituduh telah melakukan penodaan agama melalui video klip Dark Horse-nya.

Dalam video itu Katy menjadi ratu Mesir yang mengubah pria-pria yang ingin meminangnya menjadi pasir.

Shazad Iqbal, dari Bradford,membuat petisi online agar video itu dihapus dari YouTube setelah ia melihat salah satu pria ‘peminang’ itu mengenakan liontin bertulisan Allah.

Waktu itu, lebih dari 60.000 orang telah menandatangani petisi tersebut dan mengatakan klip video itu “menyinggung perasaan.” Mereka menuntut agar video itu dihapus.

Dalam petisinya, Iqbal menulis: “Pada menit ke 01:15 dalam video Dark Horse terlihat seorang pria sedang dibakar dan memakai liontin (yang juga dibakar) dengan kata Allah.

“Penodaan agama terlihat jelas dalam video ini, karena Katy Perry membakar orang yang mempercayai Allah,” seperti dikutip BBC.

Akankah kejadian semacam Charlie Hebdo terulang lagi bagi para penghina Islam semacam ini?*[KK]

Red: Abu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.