Home / News / Sound News / Metalhead Ini Lebih Pilih Berkarir Sebagai Dosen
Jon Clayden (yang menunjuk) metalhead bergelar Doktor.

Metalhead Ini Lebih Pilih Berkarir Sebagai Dosen

KONTERKULTUR–Jon Clayden, mantan vokalis band industrial metal Pitchshifter, band yang telah eksis selama lebih dari 20 tahun itu, memutuskan untuk menjadi pengajar di sebuah universitas di Los Angeles. Bahkan karirnya lekas menanjak menjadi direktur pascasarjana di universitas tersebut.

Maklum saja, dia seorang Doktor dari sebuah universitas yang cukup ternama, Middlesex University, London. Jadi, dia telah memenuhi syarat untuk mendidik para mahasiswa calon peraih gelar master ini. Apalagi dia juga memiliki pengalaman sebagai musisi profesional, manajer artis-artis ternama, sekaligus guru dan motivator.

Lantas, apa yang menjadi bidang keahlian Jon? Dia saat ini menjadi dosen di bidang manajemen terutama di bidang industri entertainment. Dia mengungkapkan, tempo dulu, tidak ada yang menyangka bahwa musik adalah sebuah industri berskala besar. “Sampai akhirnya Nirvana memperoleh keuntungan materil luar biasa dari album Nevermind-nya, baru semua orang sadar bahwa musik tidak bisa dipandang hanya sebagai hobi. Ini industri dengan uang milyaran yang berputar setiap harinya!” ujarnya.

Pitchshifter sendiri adalah band dalam banyak hal dianggap sebagai perevolusi dunia industri musik. Band yang terbentuk sejak tahun 1989 ini merupakan salah satu band metal yang berusaha memasuki kancah musik mainstream. Tahun 1998, mereka merilis www.pitchshifter.com, di kala internet belum seramai sekarang. Band ini yang awal mula memakai gitar dengan suara berat dan memakai mesin drum. Mereka pernah sukses mendapat platinum saat munculnya Mortal Kombat, sebagai soundtracknya. Selama karirnya, mereka merilis enam album dan tiga EP.*[KK]

Red: Bang Bokir

Rep: Geboy

One comment

  1. saya dukung vokalis the fourty’s accident jadi Profesor! merdeka!
    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.