Home / News / Sound News / METALLICA Mendukung ‘Band Cover’-nya Jiplak Ciri Khas dan Karakter

METALLICA Mendukung ‘Band Cover’-nya Jiplak Ciri Khas dan Karakter

KONTERKULTUR–Pengacara METALLICA baru-baru ini menuntut sebuah band cover (sebutan untuk band yang hanya memainkan lagu-lagu dari band idolanya-red) dari Kanada lantaran band itu menggunakan ciri khas METALLICA hampir diseluruh identitasnya. Band itu bernama SANDMAN, yang telah digugat oleh pengacara METALLICA melalui surat gugatan setebal 41 halaman.

Yang digugat adalah logo band SANDMAN yang menggunakan ciri khas desain logo METALLICA, dan dipakai untuk mempromosikan band cover tersebut melalui media-media sosial. Padahal, menurut keterangan sang gitaris Joe Di Taranto, SANDMAN sudah menggunakan logo itu selama sepuluh tahun lamanya.

Padahal menurut pengakuan Taranto, dia sudah pernah membicarakan hal itu kepada Lars Ulrich, drummer METALLICA melalui telepon.

“Dia ngasih ijin ke saya dan band buat ngelanjutin terus sebagaimana mestinya,” kata band asal Kanada itu.

Dengan dasar itu, SANDMAN makin pede manggung dimana aja. “Kami akan terus mengobarkan bendera METALLICA, lantang dan bangga!”, dilansir Rollingstone.

Selama ini di dunia maya, terkesan bahwa METALLICA marah dan terlibat dalam tuntutan yang dikirimkan pengacaranya. Padahal surat itu dikirimkan tanpa sepengetahuan mereka.

Setelah mereka paham dengan kondisinya, kini METALLICA justru mendukung penuh SANDMAN. Bahkan mereka menyuruh SANDMAN membuang saja surat tuntutan tersebut.

“Sandman harus membuang surat itu. Tetaplah melakukan apa yang sedang kau lakukan! Kami benar-benar mendukungmu!”, kata METALLICA.*[KK]

Rep: Marko

Red: Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.