Home / News / Sound News / Mocca galang dana untuk bantu tim medis Corona
Mocca membuat gerakan penggalangan dana untuk bantuan APD bagi tim medis

Mocca galang dana untuk bantu tim medis Corona

KONTERKULTUR–Selalu ada saja orang baik di kalangan musisi. Kali ini Mocca yang berkolaborasi dengan Maradilla dan Kolase bekerjasama membuat penggalangan dana untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis yang berjuang menolong pasien corona.

Tim medis memang orang-orang di garis depan dan berinteraksi langsung dengan pasien positif corona. Jika alat pelindung dirinya tidak terpenuhi maka merekalah yang akan pertama kali tertular.

Kolabs antara Mocca, Maradilla, dan Kolase terwujud lewat merchandise lagu “Semoga”. Tshirt dengan artwork istimewa karya Ragasastra, putra Maradilla ini dijual di situs Kolase.com.

Gitaris Mocca, Riko, menyatakan bahwa saat ini salah satu kendala para tenaga medis dalam berjuang dan bekerja adalah minimnya pakaian pelindung yang seharusnya menjadi senjata mereka.

Mocca, Maradilla dan Kolase juga pernah berkolaborasi untuk menggalang dana bagi para pasien singgah di Rumah Teduh Sahabat Iin. Pasien yang dirawat disitu adalah pasien yang berasal dari ekonomi bawah yang sakit keras sehingga tidak mampu membayar biaya pengobatan.

Gerakan-gerakan seperti inilah yang menjadikan citra grup musik menjadi banyak disukai penggemar. Selain diakui kehebatan mereka dalam menulis lagu, mereka juga punya kepedulian terhadap sesama.*[]

Red: pikiran rakyat
Rep: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.