Home / News / Sound News / Monty ‘DEAD F*CKING LAST’ Cerita Tentang Konser Punk Pertama yang Ditontonnya
DFL (foto: punknews.org)

Monty ‘DEAD F*CKING LAST’ Cerita Tentang Konser Punk Pertama yang Ditontonnya

KONTERKULTUR–Bagi penggemar band-band punk California, pasti kenal DFL alias Dead Fucking Last. Beberapa waktu lalu, DFL diwawancara oleh situs punknews.org tentang beberapa hal diantaranya terkait pengalaman awal-awal aktif di scene punk California.

Frontman DFL, Monty Messex bercerita tentang bagaimana kondisi ketika masih baru aktif di scene punk California,

“Iya, sebenernya, Tom (vokalis DFL) dan saya dibesarkan di scene punk di California bagian selatan. Pengalaman saya nonton konser pertama kali adalah konser punk yang menampilkan band punk GERM dan BLACK FLAG, dimana waktu itu masih bersama Keith Morris. GERMS saat itu jadi band utama sedangkan BLACK FLAG hanya sebagai band pembuka. Saat itu pada bulan Oktober 1979.”

“Saat nonton konser itu saya merasa takjub, seperti merasa “wah saya menemukan komunitas yang pas dengan saya!”. Saat itu saya ingat betul bahwa konser diadakan di tengah kota Los Angeles tepatnya di Hong Kong Cafe, dan ketika itu Keith Morris ‘BLACK FLAG’ menggunakan kostum Spider-Man, berdesakan dengan penonton, dan berteriak sekuat-kuatnya, serta bergulung-gulung dilantai. Saya beneran takjub. Saat itu saya masih 16 tahun.”

DFL adalah band yang sudah lama sekali tidak merilis album baru. LP yang pernah dirilisnya tahun 1995 berjudul “Proud To Be” kini akan dirilis ulang oleh Epitaph Records dan Burger Records. Lagu-lagu mereka dalam album tersebut lebih mirip paduan antara WASTED YOUTH dan MINOR THREAT.*[KK]

Rep: Marko

Red: Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.