Home / News / Sound News / Morrissey Meninggal?
Morrissey jadi korban berita hoax di facebook (foto: wikipedia)

Morrissey Meninggal?

KONTERKULTUR–Mantan vokalis The Smith, Morrissey, menjadi korban berita hoax di facebook pada 22 Juli 2015 lalu yang mengatakan bahwa dirinya sudah mati. Hal ini menjadi menghebohkan ketika muncul akun facebook page yang mengatasnamakan “R.I.P. Morrissey”.

Pasalnya, akun hoax ini langsung heboh dan mengundang lebih dari 1 juta likes dalam sekejap, gara-gara di statusnya tertulis:

“Pada jam 11 pagi, ET pada hari Rabu (22 Juli 2015), penyanyi tercinta kami Morrissey meninggal dunia. Morrissey terlahir pada tanggal 22 Mei 1959 di Davyhulme. Dia akan dirindukan tapi tidak akan dilupakan. Mohon tunjukkan rasa simpati dan bela sungkawa kalian dengan cara me-like laman ini.”

Ratusan fans Morrissey langsung menuliskan pesan-pesan belasungkawa mereka di lama Facebook itu. Mereka mengekspresikan kesedihan kepada nasib yang dialami penyanyi 56 tahun yang dikira sudah meninggal itu.

Sebagian fans lainnya memilih untuk melajak dan tidak lama kemudian berita ini ketahuan sebagai hoax. Bahkan dalam polling yang dilakukan Celebrity Post menghasilkan respon ada 72%  orang mengatakan bahwa hoax tentang meninggalkan Morrissey bukanlah guyonan.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.