Home / News / Sound News / Neil Young Menyerukan Boikot Starbucks

Neil Young Menyerukan Boikot Starbucks

KONTERKULTUR–Musisi kelas dunia, Neil Young, saat ini sedang melakukan aksi boikot kepada Starbucks. Hal ini dilakukannya sebagai respon kepada kafe minuman kopi tersebut karena keputusannya untuk berkerja sama dengan perusahaan agrokimia di Mosanto yang produknya banyak mengandung bahan kimia GMOs.

Hal ini dibawa dalam sebuah tuntutan perkara melawan penduduk desa Vermont. Sebagaimana yang disampaikan oleh Genetic Literacy Project, dan dilaporkan oleh Stereogum, sebuah aturan hukum diserahkan di Vermont pada awal tahun ini.

Aturan tersebut mensyaratkan produsen-produsen makanan untuk memberi label pada semua makanan yang mengandung genetically modified organisms (GMOs) pada Juli 2016, terpisah dari produk susu, daging, alkohol, dan makanan yang disajikan di restaurant-restauran.

Melalui website ofisialnya, Young menghimbau para fansnya untuk menghindari Starbucks hingga perusahaan tersebut melepas ikatannya dengan kawasan Monsanto.

”Mungkin, kawasan Monsanto, tidak peduli dengan apa yang kami pikirkan dalam menghadapi apa yang dilakukan oleh Starbucks. Jika kami mendapatkan simpatik yang cukup, kami dapat mendorong Starbucks untuk menandatangani tuntutan perkara, dan kemudian menekan perusahaan lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ujar Young.

Starbucks adalah perusahaan kopi kelas multinasional yang juga ikut membantu pendanaan atas berdirinya negara penjajah Israel di tanah Palestina. Sudah lama umat Islam diseluruh dunia menyerukan boikot kepada perusahaan gerai kopi tersebut.*[KK]

Rep: Aik

Red: Nanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.