Home / News / Sound News / Nergal ‘BEHEMOTH’ Mengaku Dirinya Kerasukan Setan
Nergal, Mengaku paling tahu soal setan dan mengaku bahwa dirinya kerasukan setan.

Nergal ‘BEHEMOTH’ Mengaku Dirinya Kerasukan Setan

KONTERKULTUR–Setelah cukup menyita perhatian publik menyusul dengan launching album “The Satanist” pada 2014 lalu, BEHEMOTH nampaknya cukup beruntung dengan semakin membaiknya kondisi sang vokalis, Nergal, yang berangsur-angsur membaik setelah sempat divonis mengidap penyakit Lymphoma, dikutip dari loudwire.com (08/01/2014).

Behemoth sendiri merupakan salah satu band metal yang kental dengan nuansa satanis dalam lirik lagu maupun efek visual pada setiap video yang mereka buat. Saat diwawancarai oleh portal berita Metal Hammer, Nergal mengungkapkan bahwa setan merupakan inspirasi dan unsur utama dari lagu yang selama ini Behemoth bawakan. 

Dalam sebuah wawancara, Nergal mengaku paling tahu tentang siapakah setan itu.

“Setan adalah salah satu hal yang paling banyak disalahartikan di dunia ini. Aku memang terlahir sebagai seorang Katolik dan banyak mendengar kisah tentang iblis dan setan, tapi itu bukanlah kebenaran. Satanisme adalah segala hal tentang hidup dan perasaan cinta pada kebebasan,”pungkas Nergal dengan bangga.

Selain itu Nergal juga mengaku dirinya kerasukan setan.

“Aku merasa setan ada dalam diriku. Mengalir dalam nadi dan aliran musikku,” tambahnya. 

Yah, biar saja Nergal seperti itu. Kan bukan urusan kita. Tapi masalahnya, di Indonesia, nggak banyak pecinta Black Metal yang benar-benar satanis. Biasanya hanya untuk keren-kerenan saja. Kalau ngeband dandanannya serem abis, padahal kalau nonton film horor masih takut, jalan ditempat sepi dan gelap juga takut. Huehehehe.*[KK]
Rep: Abu Hafizh
Red: Hanny

 

One comment

  1. in black you idiot

    semoga nergal dan kita semuanya mendapat hidayah agar lebih baik kedepannya
    aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.