Home / News / Sound News / Nikki Sixx ‘MÖTLEY CRÜE’ Menghapus Akun Medsos-nya Demi Kehidupan Lebih Baik
Nikki Sixx (foto: loudwire.com)

Nikki Sixx ‘MÖTLEY CRÜE’ Menghapus Akun Medsos-nya Demi Kehidupan Lebih Baik

KONTERKULTUR–Bassist MÖTLEY CRÜE, Nikki Sixx baru-baru ini menyatakan bahwa dirinya sudah menghapus akun twitter dan facebook yang dia miliki. Sebagaimana yang diberitakan oleh Blabbermouth, Nikki Sixx memberikan alasan yang sangat bijak, bahwa dirinya menghapus kedua akun sosial media tersebut karena ingin kembali ke kehidupan nyata, bukan dunia maya yang selama ini umum lebih banyak digeluti orang modern.

Pernyataan ini disampaikan Sixx ketika dirinya berulangtahun ke 58 beberapa minggu lalu. Saat itu Sixx mengatakan bahwa dirinya ingin fokus pada aktivitas yang bermanfaat seperti menulis lagu, lirik, membaca buku dan mendalami fotografi.

Padahal follower Sixx nggak main-main, jumlahnya hampir setengah juta yang mengikuti akun Facebook dan ada 744,000 orang yang menjadi follower akun twitter. Ditambah lagi, sudah ada 21,000 tweet lebih yang pernah dilakukan oleh Sixx.

Menjelang 13 Desember 2016 lalu, Sixx mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan dunia facebook dan twitter melalui radio. Dia mengatakan, “Pertama, saya menghapus aplikasinya dulu di handphone saya, lalu kemudian saya menghapus akun saya. Saya melakukannya saat ulang tahun. ini seperti, ucapan selamat ulang tahun kepada saya.”

Sixx menambahkan, “Di pagi hari, saya selalu membaca komentar-komentar di twitter dan facebook saya saat saya seharusnya bisa meluangkan waktu untuk membaca berita atau mencari sesuatu yang bisa saya gunakan untuk mengajarkan kursus bass secara online. Itu sudah seperti kebiasaan saya yang harus saya lakukan di pagi hari sebelum saya benar-benar sibuk hari itu. Kalau saya meluangkan waktu untuk belajar banyak di awal, maka dimasa mendatang saya akan lebih mudah menjalani hidup, maka saya ambil bass dan mulai menulis kata-kata yang menginspirasi dalam lirik lagu yang akan berakhir menjadi lagu. Itulah kenapa saya melakukannya. menghapus akun sosial media saya.”

Sungguh alasan yang bijak dan dapat kita ambil pelajaran didalamnya, yaitu ketika sosial media sudah menggeser kesibukan-kesibukan penting kita, maka saat itulah kita harus meninggalkannya. Mantap Sixx!*[KK]
Rep: Markonah
Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.