Home / News / Sound News / OI POLLOI, Band Anarko-punk yang Mengecam Kejahatan Israel Terhadap Palestina
Oi Polloi, band punk yang anti-Israel dan konsisten dengan anarko-punknya (Photo: Linnea Nordstrom)

OI POLLOI, Band Anarko-punk yang Mengecam Kejahatan Israel Terhadap Palestina

KONTERKULTUR–Hampir semua punk rocker diseluruh dunia mengenal OI POLLOI. Band punk rock asal Skotlandia ini bukan hanya mengusung ideologi anarko, namun mereka ternyata juga aktif menentang penindasan meskipun jauh berada di belahan dunia lainnya.

Dilansir Aftenbladet.no, dalam suatu kesempatan pada bulan September 2013 lalu, band yang didirikan sejak 1981 ini menunjukkan kepeduliannya kepada nasib rakyat Palestina yang bertahun-tahun dijajah oleh Israel. Aksinya tersebut ditunjukkan dengan cara membatalkan jadwal manggungnya di sebuah event yang diadakan di Norwegia, setelah mengetahui bahwa ternyata negara itu menjalin hubungan baik dengan Israel.

Dalam sebuah twit yang diposting oleh band tertuliskan pernyataan tegas mereka, ”Kami tidak akan manggung bersama para profesional yang mudah memaafkan kejahatan-kejahatan perang, penyiksaan, penjajahan, pembersihan etnis dan rasisme.”

Oi Polloi memang dikenal sebagai aktivis dalam gerakan Anti-Fascist Action dan Earth First!. Penolakannya terhadap Israel adalah bentuk implementasi lirik-lirik lagu mereka.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

2 comments

  1. oi oi (orang indonesia) 😀 .. (Y)

  2. XtapipunkkoruX

    di lagu mana yg paling kental anti israel nya mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.