Home / Artikel / Kamu Harus Tahu! / [Penelitian] Ternyata Penggemar Metal Paling Males Selingkuh daripada Penggemar Musik Lain

[Penelitian] Ternyata Penggemar Metal Paling Males Selingkuh daripada Penggemar Musik Lain

KONTERKULTUR–Kali ini dunia per-metal-an dikejutkan dengan sebuah hasil temuan baru. Setelah sebelumnya terdapat penelitian bahwa pendengar musik metal merupakan pendengar yang paling loyal terhadap idolanya, kali ini survey menunjukkan bahwa tak hanya loyal dalam lingkup musik metal saja akan tetapi didapatkan hasil bahwa para metalhead juga merupakan orang yang setia pada pasangan atau sahabat dekatnya.

Dilansir dari noisey.vice.com (16/06/2015), sebuah survey yang dilakukan oleh situs kencan Victoria Milan dan dimuat di koran Inggris The Mirror mengungkap bahwa ternyata para pendengar musik metal cenderung bukan orang-orang yang pernah melakukan selingkuh pada pasangannya. Dari 6500 responden yang dianggap pernah melakukan kecurangan kepada pasangannya, mereka diberikan pertanyaan tentang musik apa yang mereka pilih saat mereka memikirkan pasangan selingkuhan mereka.

Hasilnya pun sangat mengejutkan, dari 12 pilihan genre musik, jazz menempati urutan pertama (19%) musik yang paling banya didengar saat seseorang memikirkan selingkuhannya. Sementara heavy metal menduduki peringkat paling buncit (2%) yang berarti bahwa kecil kemungkinan dari orang-orang yang pernah berselingkuh tersebut adalah para penggemar musik metal.

Bagi beberapa orang, hasil penelitian ini mungkin tidak sepenuhnya bisa dipercaya. Namun bagi para penggemar musik heavy metal sudah tak asing dengan beberapa lirik band heavy metal yang meski sedikit liar namun romantis. Para musisi band heavy metal juga beberapa dikenal sebagai orang yang kreatif, penggemar sejarah, dan mendedikasikan hidupnya pada aliran musik yang mereka yakini.

Seperti yang dikatakan oleh Rhombus, “Penggemar musik metal itu spesial. Mereka menghabiskan hidup mereka untuk berbicara hal-hal yang dianggap bodoh, persetan dan tidak relevan. Tapi jika salah satu dari mereka bertemu dengan seseorang atau sesuatu yang mereka anggap baik, mereka akan memegang erat hal (seseorang) tersebut”.

Jadi kalaupun ada penelitian yang mengatakan bahwa para metalhead adalah seseorang yang memiliki potensi besar untuk setia terhadap pasangan, nggak selingkuh dan nggak melakukan free sex, maka itu bukan hal yang mustahil kan?*[KK]

Rep: Marko

Red: Ynnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.