Home / News / Sound News / Penjual Kaos KREATOR Bergambar Palu Arit Di Blok-M Ditangkap Polisi

Penjual Kaos KREATOR Bergambar Palu Arit Di Blok-M Ditangkap Polisi

KONTERKULTUR–Baru-baru ini di internet dihebohkan dengan penangkapan pemilik toko di Blok M Jakarta lantaran menjual kaos band thrash metal KREATOR. Penangkapan itu dilakukan pada hari Minggu kemarin (8/5).

Penyebabnya adalah dalam kaos KREATOR tersebut menampilkan gambar palu arit yang berarti simbol komunisme. Sebenarnya gambar tersebut adalah gambar kover video dokumenter KREATOR saat show di Berlin Jerman pada tahun 1990.

Wajar saja polisi melakukan demikian karena Indonesia sudah cukup lama trauma dengan Partai Komunis Indonesia alias PKI.

Gara-gara kasus ini, dibentuklah operasi gabungan antara intel Kodam Jaya dan Ditresintel Polda Metro Jaya untuk mengamankan toko baju berinisial MI. Kaos KREATOR itu dibawa untuk bukti.

Bagi orang-orang yang tidak paham arti suatu simbol, pasti santai-santai saja sambil berkata, “ini kan cuma simbol? Yang penting kan aku bukan komunis.” Tapi bagi orang yang tahu apa arti simbol-simbol itu, maka dia akan paham bahwa simbol itu mewakili suatu pemikiran kelompok-kelompok tertentu.*[KK]

Rep: Markonah

Red: jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*