Home / Artikel / Opini Hatkor! / Punk Kok Sukanya Bikin Onar Mulu?!

Punk Kok Sukanya Bikin Onar Mulu?!

KONTERKULTUR–Saya sebenernya pengen curhat lewat tulisan ini. Berharap situs KK mau memposting tulisan ini di website KK biar curhat saya dibaca sama banyak orang dan bisa dapet beberapa masukan. Saya anak punk di sebuah kota besar di Jawa. Sejujurnya saya sedih, soalnya dikota tempat saya tinggal banyak banget anak street punk yang kelakuannya nyebelin banget. Bener-bener sok-sok’an kalau sama orang lain, bahkan terkadang sama sesama temen mereka sendiri.

Kalau band-band mereka diundang nge-gigs di acaranya temen-temen, mereka selalu aja mabuk-mabuk’an lalu bikin onar. Kadang band mereka manggung trus ngerusak alat-alat musik. Kalau alat musik milik mereka sendiri sih nggak masalah, nah ini alat musik punya panitia acara yang notabene temen-temen sendiri.

Udah gitu, kalau mereka pogo selalu ngawur. Biasanya kalo udah mabok tuh suka ngancurin properti. Kaca-kaca dipecahin, Meja, kursi, dll. Ditambah lagi suka banget berantem ama orang lain yang nggak mereka kenal hanya gara-gara masalah sepele. Misalnya kesenggol ketika pogo. Kan nggak sengaja. Gitu aja udah langsung dipukulin sampe babak belur.

Hampir setiap acara musik punk yang digelar ama temen-temen, mereka selalu bikin onar. Kalau band mereka nggak diundang manggung, mereka marah-marah. Pas pogo selalu bikin rusuh. Kalau mereka diundang manggung, eh sama aja bikin onar juga. Alat musik dirusakin, sound dirusakin, drum ditendangin, gak jelas deh pokoknya.

Saya makin males berinteraksi sama temen-temen punk. Ngobrol aja jadi males, apalagi nongkrong bareng mereka. Paling-paling saya dipalakin, dimintai duit buat beli minum atau beli makan. Emang saya emaknya?? Kalau sampai saya nolak, pasti saya pulang dalam kondisi babak belur.

Saya jadi mikir, ini anak-anak punk atau fans fanatik Slank sih?? Kok kelakuannya urakan banget?? Dulu sebelum saya kenal punk, temen saya bilang kalau punk itu gerakan yang positif. Peduli rakyat miskin lah, membela HAM lah, menentang ketidakadilan lah. Nah, sekarang kok kenyataannya justru sebaliknya??

Beneran di kota saya ada anak-anak street punk macam ini. Saya nggak ngerti gimana kalau dikota-kota lainnya. Mohon masukannya.

Terimakasih.*[]

 

Catatan: Nama dan Kota tempat tinggal dirahasiakan oleh penulis. Khawatir nanti ada intimidasi dari kelompok-kelompok tertentu yang merasa tersinggung karena tulisan ini.

11 comments

  1. Iya bener ….
    Kalau temennya bikin acara,bukanya suport malah bikin masalah…
    udh tau ada tulisanya D.I.Y gigs ,dan htm nya murah bgt sama nasi rames aja mahal nasi rames..gitu gak mau..maunya gratis..tp buat beli mabokan 50rebooo aje keluar…trus skrg banyak jg yg sok preman,sediiihhhhhh…..

  2. Metaaaaallll \m/ …

  3. Mereka itu bukan punk, hanya orang orang yang berpakaian punk, tapi ga ngerti apa artinya punk itu sendiri

  4. Itusih preman berbalut punk.
    Itu mohon maaf tulisanya fanatik *slank di hapus dulu karena yang rese itu bukan fanatik slanknya tapi preman yang kebetulan fanatik band “mungkin” terima kasih

  5. mas sy fans fanatik slank mas, tp sy gak urakan mas. klo nulis yg bener mas.
    atau lebih baik gk usah sok nulis mas

  6. They are not punks but they are hippes, so… come on pogo togethers and sing a long for world punk…….
    Punk is not chaos….

    • Punk is chaos, punk is protester , punk is rebellion . Tapi chaos terhadap apa dulu? Protester kepada siapa dulu? Rebell tentang apa duluu???? ..

  7. gausah bawa2 fans fanatik slank kalo nulis yg bener lu mau jadi provokator ya !!

  8. Masukannya gini mas ,ente cari kecubung .. Ambil bijinye .. Oseng oseng ,tumbuk ,campur kopi item . Dah suguhin dan bilang aja tadi di gerusin Alprazolam :v pasti mereka mau deh .. Wkwkk #JanganDiContoh

    Jauhin aja mas ,punk itu bebas tapi ga nindas ga bablas apalagi sampe jadi gajelas . Itu akibat lupa ide ide punk sebenarnya jadi punk sudah termasuk fashion semata .
    Kaya gue nih punk kelas bawah ,ada temen gue yg tinggal di jakarta selatan daerah bangka-wr.buncit situ . Ada beberapa komplotan punk ngamen di buskota tapi maksa .. Karena sudah kebiasaan ,akhirnya di pukulin dan di lempar dari kopaja(buskota). Sekarang semuanya dari kita berkawan mas ,jangan takut .. Rasa takut takkan memanjangkan umurmu .. Sekoy aje ,kalo ada yg bikin chaos kite sikat balik ! Tapi dengan alesan dan permasalahan yg jelas .

  9. Klo mau curhat tentang anak punk jgn bwa” slankers ,asal lho tau ,slanker it cinta damai ,cuma oknum yg ngakunya slanker yg suka rusuh kya anak” punk ,anak” punk mgkn g tau arti punk it sendiri ,taunya cma rambut mowhak ,stelam compang camping ,ngamen smbil mabuk”n ,tp g tau artinya punk ,,slam 2 jari slanker priangan bandung

  10. Yang nulis nya aja cemen ini mah, masa di mintain pt pt gada di gebugin kwkkwwk .lu nya aja terlalu !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.