Home / News / Sound News / PUSSY RIOT Peduli Pengungsi Suriah Lewat Video Klip

PUSSY RIOT Peduli Pengungsi Suriah Lewat Video Klip

KONTERKULTUR–Siapa yang nggak kenal PUSSY RIOT? Band punk yang mengusung feminisme radikal asal Rusia itu ternyata peduli dengan nasib pengungsi muslim asal Suriah yang baru-baru ini menjadi sorotan dunia.

Band ini merilis video dari lagunya yang berjudul “Refugees In” yang kemudian disebar melalui akun Youtube resmi milik PUSSY RIOT.

Kalau kita lihat isi videonya, didalamnya menggambarkan kekecewaannya terhadap tindakan Polisi yang ingin menghentikan pengungsi Suriah masuk ke negara Eropa. Padahal para pengungsi itu bermaksud untuk mencari perlindungan, tapi malah diusir dan dianiaya.

Penggarapan video ini diambil di Banksy Dismaland dan disutradarai oleh sutradara Ralf Schmerberg, serta dibantu oleh produser musik TEV Nev.

Seperti yang dilansir Pitchfork, Pussy Riot membuat video musik ini untuk mendukung pemerintah negara-negara Eropa yang mau menerima para pengungsi Suriah dan memberi mereka tempat untuk tinggal sementara.

“Kita harus menerima dan melindungi mereka (pengungsi) yang lari dari negaranya yang telah diduduki oleh sekelompok Teroris,” tulis Pussy Riot pada pres release yang dibuatnya.

Btw, video musik “Refugees In” ini sudah dikerjakan sejak 25 September 2015 lalu. Kalau ingin tau gimana bentuk video klip “Refugees In” dari Pussy Riot yang didedikasikan untuk para pengungsi Suriah itu, silakan tonton link youtube di bawah ini:

Rep: Marko

Red: Jamilah

One comment

  1. open border now, refugees welcome.
    fight capitalism and build socialism!
    worker of the world unite!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*