Home / News / Sound News / RAMMSTEIN nekad konser di Moscow, kini sang vokalis positif Corona
Rammstein saat konser di Moscow menggunakan gelembung raksasa untuk perlindungan dari virus, eh malah ketularan Corona

RAMMSTEIN nekad konser di Moscow, kini sang vokalis positif Corona

KONTERKULTUR–Semua orang saat ini sedang kondisi ketakutan akibat penyebaran virus Corona. Pandemi yang sudah mengakibatkan jatuhnya jutaan korban di seluruh dunia ini membuat berbagai sektor terkena dampaknya, salah satunya adalah dunia musik.

Rammstein, band industrial metal asal Jerman, terpaksa menggelar konser dengan cara yang aneh demi mencegah tertularnya virus Corona kepada para personel.

Mereka konser dengan menggunakan bola besar berisi udara, supaya tidak ada interaksi langsung dengan penonton. KOnser itu berlangsung pada 15 Maret 2020 lalu di VTB Arena Moscow.

Untuk melindungi dirinya dari virus corona, sang vokalis Till Lindemann bersama dengan instrumentalis Swedia, Peter Tagtgren menggunakan sebuah gelembung plastik raksasa dalam satu sesi lagu yang mereka nyanyikan bareng.

Di Rusia saat ini sedang melakukan pembatasan aktivitas massal yang dihadiri lebih dari lima ribu orang. Sehingga konser tersebut tidak bisa dihadiri lebih dari jumlah maksimal tersebut.

Namun demikian, perlindungan yang dilakukan oleh sang musisi terkesan sepihak, sedangkan penonton sama sekali tidak aman dari penyebaran virus membahayakan tersebut.

Kabar terakhir yang diberitakan oleh metalinjection.net, Till Lindemann mengalami demam tinggi setelah pulang konser tersebut. Sesampai di Jerman, dia memeriksakan dirinya dan divonis terjangkit virus Corona. Kini Till masuk ICU dan berada dalam perawatan intensif.*[]

Red: pikiran rakyat, metalinjection
Rep: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.