Home / News / Sound News / RAS MUHAMMAD Merilis Ulang Album “Salam” dalam Versi CD
Ras Muhammad (foto: Anggara Sidjab)

RAS MUHAMMAD Merilis Ulang Album “Salam” dalam Versi CD

KONTERKULTUR–Penyanyi reggae andalan Indonesia, Ras Muhamad, meluncurkan kembali album keenamnya yang berjudul “Salam” dalam format CD. Album itu sebenarnya sudah pernah dirilis secara digital oleh label rekaman Oneness Records asal Jerman pada Juli 2014 lalu yang didalamnya berisi 16 lagu.

Kali ini “Salam” akan dirilis oleh label rekaman Demajors Independent Music Industry, yang dulu pernah merilis beberapa karya Ras “Next Chapter” pada tahun 2009 dan “Berjaya” pada tahun 2013, dilansir Rollingstone.co.id (13/06/2015).

Ras juga mengadakan perayaan atas peluncuran albumnya ini beberapa minggu lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Album yang digarap label Jerman Oneness Records itu telah dipuji-puji sebagai salah satu album Reggae Terbaik 2014. Kini, album internasional bisa didapatkan dengan harga lokal,” tulis akun facebook resmi Ras Muhamad

Album “Salam” tersebut dibandrol dengan harga 35 ribu rupiah. Didalamnya banyak menghadirkan kolaborasi dengan sederet aktor reggae manca negara, seperti Kabaka Pyramid (Jamaika), Naptali (Jamaica), Sara Lugo (Jerman), Uwe Kaa (Jerman) serta Dean Fraser (Jamaika).

Baru-baru ini pun Ras Muhamad kembali mengukir prestasi sebagai musisi nasional pertama yang kedapatan tampil di tanah suci musik reggae, Jamaika. Selain unjuk aksi di konser bertajuk EarthHourJA yang digelar pada Maret 2015 lalu, Ras juga tinggal sebulan di Kingston guna mempromosikan karya-karyanya dan menggarap video musik “Farmerman”.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.