Home / Artikel / Celoteh Agen KK / Revolusi Metal! (Bukan Mental)

Revolusi Metal! (Bukan Mental)

KONTERKULTUR–Saya nggak bisa ngebayangin gimana ya wajah negara ini nanti kalau presidennya ternyata seorang metalhead kayak Jokowi. Sampai vokalis Lamb Of God, Randy Blythe aja ikutan heboh atas terpilihnya Jokowi. Si bule itu sampai bilang, “Secara menakjubkan, hadirin sekalian, presiden Indonesia yang baru adalah seorang metalhead dan seorang penggemar Lamb Of God!”

Bahkan saking takjubnya, Randy menjuluki Jokowi dengan sebutan “The World’s First Heavy Metal President!”

Pernyataan Randy Blythe itu akhirnya bikin gempar metalheads seluruh dunia. Gimana enggak, hampir seluruh website musik kelas dunia ikut-ikutan nyebarin berita itu. Sampai-sampai salah seorang teman yang aktif di scene underground negeri tetangga ikut-ikutan kepengen punya presiden seperti yang dipunyai Indonesia ini. “Gapapa,” saya bilang. “Hijrah aja sekalian”. Biar bangsa Indonesia penuh dengan para metalheads. Hahaha.

Bangga? Hmm… memangnya apa yang mesti dibanggakan? Cara berpikir saya sih simpel aja sih. Mungkin bisa diwakili sama pertanyaan singkat: “Memangnya kalau presiden Indonesia seorang metalhead, lalu apakah Indonesia akan lebih baik?”

Memangnya kalau presidennya metalhead, apa problem krisis di Indonesia akan beres?

Iya! Mungkin aja! Hahaha. Kalau problemnya “semakin sulitnya mencari rekaman band-band metal luar negeri”, inshaAllah akan terselesaikan. Atau kalau problemnya “semakin susahnya perijinan konser band-band asing di Indonesia”, saya jamin setelah ini nggak akan terjadi lagi yang seperti itu. Wong belum dilantik aja, udah banyak band-band metal bule yang kepengen ke Indonesia cuman demi ketemu sama Jokowi. Meski cuman ngobrolin “album Slayer yang mana yang paling bagus”, kata Blythe.

Jiah elah… penting banget yah?

Aah udah ah! Mending kita siap-siap aja. Indonesia mungkin bakal ngalamin “revolusi metal” (bukan mental) besar-besaran setelah ini. Bener kata vokalis Lamb Of God itu, Indonesia emang satu-satunya negara didunia yang punya presiden seorang metalhead. Saya mencoba ngebayangin (baca: berfantasi) aja apa yang bakal terjadi nanti setelah ini kalau “revolusi metal” itu bener-bener diterapkan di negeri ini. Apakah mungkin nanti seluruh PNS diwajibkan melakukan headbanging secara rutin setiap Jumat sebagai ganti senam pagi? Atau apakah mungkin stagediving nanti bisa diajukan menjadi salah satu olahraga bergengsi di KONI? Atau mungkin lagu Indonesia Raya dirubah jadi Enter Sandman? Atau bakal ada kewajiban mengucap salam metal 3 jari dalam pertemuan-pertemuan resmi? Atau bakal muncul kebijakan seluruh masjid buat ngubah ketukan bedug-nya jadi ketukan hyper layaknya Napalm Death? Atau suara adzan akan diganti dengan jenis vokal growl dan scream biar semua pada cepet ke masjid?

Aduuuh, saya nggak ahli kalau ngebayangin yang aneh-aneh gitu. Mungkin saya mikirnya kejauhan. Dan mungkin Randy Blynthe lebih bisa berfantasi kalau soal beginian. Terus terang, saya males mikir.*[]

Oleh: Aik

One comment

  1. 😀 their jokes are bullshit! :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.