Home / News / Sound News / Rick Rodney ‘STRIFE’: “Jika kalian melakukan violence dancing, saya akan berhenti manggung!”
Strife (foto: thrashhits.com)

Rick Rodney ‘STRIFE’: “Jika kalian melakukan violence dancing, saya akan berhenti manggung!”

KONTERKULTUR–Vokalis band hardcore STRIFE, Rick Rodney, pernah ditanya dalam sebuah wawancara dengan blog liveforthismusic.wordpress.com sesaat setelah manggung di Lindo, Berlin tentang violence dancing disaat mereka manggung. Bijak sekali, meskipun lagu-lagu mereka cadas tapi jawaban dari Rodney justru tidak suka dengan aksi penonton yang terlalu brutal.

Sang editor blog tersebut menanyakan apakah Rodney setuju bahwa kekerasan memang pantas disandingkan dengan musik hardcore? Jawaban Rodney,

“Sangat tidak benar. Jika kamu berdansa (berpogo-red) dan mulai melakukan kekerasan, lalu..baiklah…ini adalah musik yang agersif dan kamu membolehkan dirimu berbuat agresif pula. (tapi) orang-orang disekitarmu akan terluka. Saya pernah ditendang pas diwajah dan mengakibatkan hidung saya berdarah,” jelasnya.

“Saya mendukung kalian, tapi jika kalian sudah mulai melukai orang lain, maka selanjutnya kami akan menghentikan pertunjukan,” tambahnya.

Violence dancing, apapun bentuknya memang sangat tidak manusiawi ketika sudah melukai orang lain. Terlebih, jangan pernah melakukan itu di konser STRIFE!*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.