Home / News / Sound News / RIGHT SAID FRED, Band Pop yang Pernah Mengecam Kekejaman Pemerintah Suriah

RIGHT SAID FRED, Band Pop yang Pernah Mengecam Kekejaman Pemerintah Suriah

KONTERKULTUR–Ternyata ada band pop yang lebih jantan dari band-band punk dalam menyerukan perlawanan terhadap ketidakadilan di negara-negara Timur Tengah. RIGHT SAID FRED, band pop asal Inggris yang terkenal lewat single I’m Too Sexy For My Shirt memberikan simpati mereka pada rakyat Suriah dengan ikut mengecam Bashar Assad lewat lagu yang mereka yang hits pada era 90an tersebut.

Seperti dilansir oleh Al-Arabiya (10/06/14), beberapa waktu yang lalu band beraliran pop-rock ini tampil dalam show mereka yang bertajuk Last Week Tonight. Show tersebut spesial mereka tujukan untuk Bashar Assad yang sejak awal mereka juluki “monster”, sang pembunuh massal dan penjahat perang.

John Oliver, komedian kawakan yang juga host acara Last Week Tonight tersebut menceritakan pada publik Inggris tentang Bashar Assad yang ternyata merupakan penggemar dari lagu I am Too Sexy milik band RIGHT SAID FRED dan ketahuan mendownload lagu tersebut pada tahun 2012, saat dimana secara bersamaan warga Syria berjuang untuk bebas dari rezim diktator Assad.

Saat membuka show, Oliver mengatakan “Sepertinya akan lebih baik jika kita membuat hal yang ia (Assad-red) sukai sebagai alat untuk mengecamnya sekarang. Bahkan mungkin kita dapat meminta RIGHT SAID FRED untuk menuliskan lagu I’m Too Sexy For My Shirt menjadi versi lagu anti Assad dan mengirimkannya langsung dari London saat ini juga.”

Tidak puas dengan “gurauan” tersebut, Oliver juga menambahkan “Tapi saya rasa terlalu berharga untuk melakukan hal berharga ini (mengubah lagu-red) untuknya, seorang perusuh dan orang paling buruk yang pernah ada di muka bumi.

Saat tampil, duo personil grup band RIGHT SAID FRED juga tak henti mengejek presiden Bashar Assad. Senada dengan Oliver, mereka pun menjuluki Assad sebagai manusia paling jahat di planet bumi. Pesan terakhir yang mereka ucapkan saat show adalah “Assad, berhenti mendownload lagu kami!!!”*[KK]

Rep: Marko

Red: Innah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.