Home / News / Sound News / Rocker-rocker Bule Berbondong-bondong Menyurati Jokowi Untuk Batalkan Eksekusi Mati Bandar Narkoba

Rocker-rocker Bule Berbondong-bondong Menyurati Jokowi Untuk Batalkan Eksekusi Mati Bandar Narkoba

KONTERKULTUR–Keputusan Presiden Jokowi untuk mengeksekusi mati para bandar narkoba di Indonesia ternyata bikin banyak artis metal diseluruh dunia kebakaran rambut gondrongnya.

Mulai gitaris BLACK SABBATH, Tony Iommi, lalu vokalis NAPALM DEATH Mark “Barney” Greenway, sampai pentolan GUNS N’ ROSES Axl Rose pada mengirim surat kepada Presiden Jokowi memohon untuk membatalkan eksekusi bagi para pengedar narkoba itu.

Dilansir Blabbermouth.net, dalam suratnya yang panjang itu, Axl Rose mengatakan, “Kami memohon kepadamu tuan Presiden, Mr. Joko Widodo, untuk menggunakan kekuasaanmu untuk memperkuat hubungan internasional antara negaramu dengan negara-negara lainnya, untuk menunjukkan bahwa negaramu memiliki kekuatan dan membolehkan dunia menyaksikan sebuah aksi yang luar biasa terhadap kemanusiaan dan keberanianmu, serta peran negaramu.”

Jelas saja metalhead-metalhead bule ini meminta untuk melepas bandar-bandar narkoba itu karena narkoba memang sudah menjadi bagian dari hidup mereka dan fans dari band mereka. Lalu pernahkah mereka berpikir sudah berapa nyawa orang Indonesia yang mati karena narkoba yang diedarkan oleh pengedar-pengedar itu? Berapa banyak otak bangsa Indonesia rusak gara-gara menggunakan narkoba? Dan sudah berapa kejahatan lain yang terjadi akibat penggunaan narkoba di Indonesia?*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.