Home / News / Sound News / Roger Waters ‘PINK FLOYD’ Mengajak THE CHEMICAL BROTHERS Membatalkan Konser di Negara Penjajah Israel
Roger Waters (Getty/NME)

Roger Waters ‘PINK FLOYD’ Mengajak THE CHEMICAL BROTHERS Membatalkan Konser di Negara Penjajah Israel

KONTERKULTUR–Gitaris dan vokalis PINK FLOYD, Roger Waters mengajak band THE CHEMICAL BROTHERS untuk membatalkan konsernya di negara penjajah Israel.

Pentolan PINK FLOYD tersebut memang bergabung dalam kumpulan artis yang baru-baru ini menandatangani surat terbuka atas nama ARTIST FOR PALESTINE UK yang berusaha mengajak band duo elektronik THE CHEMICAL BROTHERS agar mengurungkan niatnya mengadakan konser di Convention Centre di Tel Aviv pada 12 Nopember 2016 nanti.

“Para hipster di Tel Aviv adalah buih diatas permukaan dari negara yang punya satuan keamanan, yang bertanggung jawab atas pengusiran setengah penduduk asli Palestina pada tahun 1948 dan tidak membolehkan anak keturunan mereka kembali ke tanah itu.”

“Jika kalian ingin pergi ke Tel Aviv, kehadiran kalian akan digunakan oleh pemerintah Israel untuk menyakinkan warganya bahwa kondisi disana baik-baik saja dan tidak ada seorang pun yang peduli bahwa warga Palestina sedang dalam kondisi menderita. …. Mohon jangan pergi kesana…”

Playwright Caryl Churchill, penyair Liz Lochhead dan artis Maxine Peake juga ikut bergabung dalam surat yang ditujukan kepada The Chemical Brothers tersebut.

Selain itu, ada 7,000 orang lainnya yang juga ikut menandatangani petisi yang mengajak THE CHEMICAL BROTHERS agar memboikot negara fasis Israel.

“Pemerintah Israel telah secara terang-terangan mengeksploitasi kebudayaan demi menutupi kejahatan-kejahatan yang telah mereka lakukan terhadap hukum internasional,” kata petisi tersebut.*[KK]

 

Rep: Jamil

Red: Markow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*