Home / News / Other News / Rose McGowan: “Para Lelaki Gay Itu Sebenarnya Benci Perempuan”

Rose McGowan: “Para Lelaki Gay Itu Sebenarnya Benci Perempuan”

KONTERKULTUR–Di tengah gencarnya isu LGBT, penyanyi sekaligus aktris asal Amerika, Rose McGowan, angkat bicara soal keberadaan para lelaki yang secara sembunyi maupun terang-terangan bangga menganggap diri mereka seorang gay.

Dalam wawancaranya dengan seorang penulis gay, Bret Easton Ellis, Rose berkata “Para pria yang memutuskan menjadi gay sebenarnya adalah para “misognyst” (pembenci perempuan, red), atau sejenis itu”. Dengan nada berkelakar Rose juga berujar “Para gay memperjuangkan haknya agar mereka bisa melakukan hal yang setara dengan wanita, berdiri seksi di atas pelampung misalnya”.

Dikutip dari slate.com (10/11/2014), pendapat tersebut Rose ungkapkan sekaligus sebagai reaksinya pada kasus protes para gay pada pemerintahan Brunei yang kini menerapkan hukum Islam yang notabene mengecam keberadaan para gay. Rose bahkan bergabung dalam kelompok anti-boikot pada aset-aset hotel sultan Brunei oleh para aktivis LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Bagi Rose, para gay ini sebenarnya hanya melakukan protes pada negara-negara Arab hanya saat mereka memberlakukan hukum Islam yang otomatis mengecam gay. Sebaliknya, para gay ini justru tidak mengajukan protes pada kasus-kasus penindasaan dan kekerasan yang menimpa kaum wanita. Hal inilah yang semakin membuatnya berpendapat bahwa para gay tersebut sebenarnya adalah para lelaki yang membenci wanita (misoginyst).*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.