Home / News / Sound News / Saat Konser, Bono ‘U2’ Ubah Lirik Demi Mengenang Kematian Bocah Pengungsi Suriah
U2 (Foto: Danny North/U2/PA Wire/metro.co.uk)

Saat Konser, Bono ‘U2’ Ubah Lirik Demi Mengenang Kematian Bocah Pengungsi Suriah

BALITA pengungsi korban perang Suriah, Aylan Kurdi, sontak jadi perhatian dunia. Foto jasadnya yang terdampar di tepi pantai membuat sisi kemanusiaan seseorang tersentuh. Termasuk salah satunya, Bono, dedengkot band legendaris U2.

Untuk menunjukkan rasa simpatinya, Bono mengganti lirik salah satu hits andalan mereka yang berjudul Pride (In the Name of Love) dengan kalimat “One boy washed up on an empty beach” (Seorang bocah tersapu di sebuah pantai yang sepi). Para penonton pun ikut bernyanyi dan suasana gigs di Pala Alpitour Italia berubah menjadi haru biru.

Seusai bernyanyi bersama dengan lirik gubahan yang menggugah itu, Bono kemudian berbicara pada penonton. “Terima kasih…terima kasih…terima kasih. Ini luar biasa. Menonton berita di TV, memandangi begitu banyak cinta kita terhadap sesama manusia. Ada banyak kesedihan yang melanda dunia ini, tapi syukurlah kita masih bisa bersuka cita malam ini,” ujarnya hendak membangkitkan simpati para penonton.

Bono menambahkan, “Saya tidak tahu bagaimana solusi dari krisis pengungsi ini tapi saya tahu kalau kita harus bekerja sama untuk mencari solusi terhadap krisi ini,”. Bono melanjutkan,”Seperti yang pernah dikatakan Nelson Mandela: Semua selalu terlihat tidak mungkin sampai kita mulai mengerjakannya,”.

Bono juga mengajak para pemimpin dunia untuk membuka hati mereka terhadap kasus kemanusiaan ini. “Saya ingin memanggil para pemimpin kemanusiaan. Kita harus menyelesaikannya atau akan ada lagi korban-korban tak berdosa yang menderita”.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Bokir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.