Home / Siapa Kami / Pertanyaan Umum (FAQ)

Pertanyaan Umum (FAQ)

Siapakah KONTER KULTUR (KK) sebenarnya?

KK adalah sebuah gerakan bawah tanah (underground) yang bergerak dibidang seni dan budaya, yang ingin memberikan cara pandang yang berbeda dari cara pandang mainstream terhadap isu-isu seputar seni dan budaya yang beredar di masyarakat.

Apa yang dilakukan oleh gerakan ini?

KK akan selalu melihat dan menganalisis secara kritis seluruh arus seni budaya mainstream yang masuk kedalam kehidupan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut dilakukan karena kami yakin hanya dengan cara seperti itulah kita dapat mengedukasi dan meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam menyikapi segala isu di media maupun trend budaya yang masuk.

Siapakah sasaran KK?

KK lebih mengedepankan sasaran pembaca yaitu para remaja, karena remaja merupakan kunci dari perubahan suatu bangsa. Nasib suatu negara, bangsa, ataupun umat sekalipun di masa mendatang ditentukan dari bagaimana mereka menyiapkan kualitas para pemudanya saat ini. Maka kami disini adalah sekumpulan para pemuda yang ingin bersama-sama membangun dan memberdayakan para pemuda.

Apakah KK juga memiliki komunitas?

Ya! KK juga memiliki komunitas yang aktif dan produktif dalam menghasilkan karya-karya seni dan budaya. Kami memiliki banyak anggota yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, seperti punks, metalheads, ilustrator, komikus, desainer, animator, penulis, fotografer, videografer, dll. Kegiatan kami secara rutin adalah berkumpul dan mengadakan diskusi mengenai isu-isu sosial hingga isu-isu religi. Mengadakan workshop-workshop seperti cara menyablon, membuat zine, membuat komik, menulis, dll adalah bagian dari program-program kegiatan kami.

Bagaimana caranya bisa bergabung dengan KK?

Caranya sangat mudah, hubungi saja kami melalui SMS atau whatsapp. Kita lihat apa yang bisa kita lakukan selanjutnya.

13 comments

  1. Saya punya pertanyaan yang agak sedikit bodoh, tapi saya blum menemukan jawaban yang pasti. “Siapakah ang ada duluan di bumi ini ? Nabi Adam atau Dinasaurus ?” Kalau bisa tolong dong diulas, hehehee

  2. ga osah sok suci loe pke banding2in musik dgn agama..

  3. Ini keren,jarang dan gak ada media smcm ini.ini baru revolusi attitude.simple sh klo ada yg gak stuju blg’gak ush sok suci&sok agama balikin aja”gak ush sok Setan & gak beragama” *jleb

  4. Salute, Saya mendukung.
    Satu visi dengan Moslem straightXedge Punk (MXP)
    bit.ly/aboutmxp

  5. tambahin biar bisa share ke fb kang.. Trima kasih

  6. Sya hny menilai media ini bagus tapi tidak berimbang, mencari sudut pandang diri sendiri.. contohnya spt ini http://konterkultur.com/scott-weiland-stone-temple-pilots-sempat-memaki-maki-isis-sebelum-meninggal/, http://konterkultur.com/akar-akar-yahudi-dalam-diri-superman/ & http://konterkultur.com/eddie-vedder-pearl-jam-pernah-permalukan-zionis-israel-diatas-panggung/..
    Sya tidak melihat eddie vedder mempermalukan zionis ato apalah namanya tp dia hny menyerukan perdamaian untuk semua bangsa tanpa kecuali, tp judulnya sangat berbeda dari kontennya..Dan seni budaya malah jarang di bahas disini seperti satu ini “Siapakah KONTER KULTUR (KK) sebenarnya?
    KK adalah sebuah gerakan bawah tanah (underground) yang bergerak dibidang seni dan budaya, yang ingin memberikan cara pandang yang berbeda dari cara pandang mainstream terhadap isu-isu seputar seni dan budaya yang beredar di masyarakat.”
    Ayolah kalo memang mau membangun informasi tentang dunia underground (Music, lifestyle dll) yg obyektif dan jangan bawa2 sentimen SARA… Jangan memberitakan yg tidak ada sangkut pautnya dgn underground spt td akar yahudi dalam superman haha.. Dan kalo sudah begini ini tidak beda jauhnya dengan MEDIA SAMPAH.

    DAMAI..

  7. Manteeebb… mau gabung KK

  8. konter kultur ya? hhm bray coba lu perhatiin deh hal yang membudaya dimasyarakat kita dinegeri tercinta kita saat ini yeah menonton TV lu tau kan gimna acara stasiun TV dengan segala pernak perniknye dan lain sebagainya yang dimana sarat dengan yang namanya stupidity ekploitasi dll etc blablabla pokoknye ribet dah,kenapa kagak lu destroy aja tuh dengan postingan”an di KK ini bagaimana busuknya kapitalisasi industri televisi dengan segala bentuk buaiannya menjerat pikiran pola pikir masyarakat kita dengarn menjamurnya acara” yang gak bermutu dan apa lu kagak kasihan ama anak anak yang banyak terkontaminasi sama acara tv yng kgk jelas ntu,ayolah masyarakat butuh pencerahan agar tidak terbodohi oleh buaian industri industri kurang ajar. 🙂 !

  9. kok di bilang gerakan underground sih kan belum di blokir oleh pemerintah Indonesia, lalu punk itu tidak suka hal birokrat siapa yang akan mengurus urusan administrasi, urusan administrasi itu sangat penting karena bisa mempersingkat kerja di suatu wilayah, tujuan utopis punk itu apa sebenarnya ? membangun dunia Anarki dimana orang orang bebas melakukan semaunya dan bebas berekspresi atau hanya membuat dunia di mana orang orang akan di tindas oleh yang kuat karena yang lemah tidak dilindungi karena tidak adanya polisi dan militer untuk menjaganya Siapa yang akan menjaga si lemah ini. Jika saja para punk melindungi si lemah ini maka para punk akan membentuk organisasi pelindung namun organisasi pelindung ini tidak lebih dari sebuah organisasi “POLISI” dan tentu saja organisasi pelindung yang di bikin oleh punk dikendalikan oleh Punk tertentu karena jika seluruhnya maka semua orang akan hanya menggunaka egonya dalam mengendalikan organisasi pelindug

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*