Home / Artikel / Kenal Tokoh / Siapa Sangka, Henry Rollins (ex-BLACK FLAG) Ternyata Anti-rokok, Anti-alkohol dan Anti-narkoba!
Photo: DAN DENNISON/NME

Siapa Sangka, Henry Rollins (ex-BLACK FLAG) Ternyata Anti-rokok, Anti-alkohol dan Anti-narkoba!

KONTERKULTUR–Mantan vokalis BLACK FLAG, Henry Rollins adalah salah seorang scenester punk/hardcore legendaris yang bersih dari segala bentuk narkoba dan alkohol.

Mereka yang akrab dengan tubuh Rollins mungkin tahu betul bahwa pria yang berteriak-teriak di BLACK FLAG ini sudah tidak punya waktu lagi untuk kecanduan narkoba, dan tidak ada waktu untuk merokok dan minuman keras.

Dalam sebuah lagu milik Rollins Band, dia menjelaskan bahwa Rollins sudah sejak bertahun-tahun yang lalu memang bukanlah penggemar gaya hidup bintang rock yang dekat dengan narkoba.

Lalu kenapa Rollins kadang masih suka menyanyikan lagu seperti “TV Party” dan “Six Pack” seperti saat masih di BLACK FLAG? Lagu-lagu itu, bagaimanapun, ditulis sebelum Rollins bergabung dengan band ini. Ketika Rollins sendiri yang diberi kesempatan untuk menulis lirik lagu, dia menulis “Drinking and Driving” sebagai penyeimbang.

Meskipun demikian, Henry Rollins tidak pernah memaksakan orang lain untuk meninggalkan rokoknya. Biarlah itu menjadi proses berpikir mereka sendiri masing-masing.

“Saya pikir merokok adalah buang-buang waktu berharga, makanya saya tidak mau melakukannya. Namun, saya sama sekali tidak tertarik untuk menjauhkan Anda darinya,” begitu tegasnya.*[]

Rep: markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.