Home / Artikel / Kenal Tokoh / Siapa Sebenarnya Oliver Sykes ‘BMTH’?
Oliver Sykes (flicker.com), vokalis penuh tato yang sok imut.

Siapa Sebenarnya Oliver Sykes ‘BMTH’?

KONTERKULTUR–Vokalis BRING ME THE HORIZON, Oliver Sykes meskipun banyak fans-nya, namun hatersnya pun juga sangat banyak. Sebenarnya siapa sih vokalis sok imut yang badannya penuh tato itu?

Oliver Sykes dilahirkan 20 Nopember 1986. Umurnya baru 29 tahun. Ashford, Kent, Inggris adalah tanah kelahirannya.

Saat masih bayi, Sykes pindah ke Australia bersama keluarganya. Setelah delapan tahun usianya, Sykes pindah lagi ke Inggris dan tinggal di kota Sheffield.

Pada tahun 2003, saat dia masih sekolah, Sykes memainkan hip-hop bersama saudaranya, Tom Sykes. Grup hip-hopnya itu diberi nama WOMB 2 DA TOMB.

Sejak usia 12 tahun, Sykes menderita penyakit psikis yang disebut Sleep Paralysis, atau yang sering disebut ‘teror malam’. Sakitnya itu membuat dirinya kesulitan tidur di malam hari.

Sykes menjadi vegetarian pada tahun 2003 setelah menonton film dokumenter tentang kejahatan manusia terhadap hewan.

“Ketika saya melihat bagaimana hewan-hewan disiksa di peternakan, saya nggak mau lagi menjadi bagian dari kejahatan itu.” katanya.

Sykes juga menjadi aktivis PETA dan mendesain tshirt untuk penggalangan peduli hewan bertuliskan “Meat Sucks” melalui clothing pribadinya Drop Dead.

Selain menjadi vegan, Sykes mengaku bahwa dirinya adalah seorang atheis tulen. Dia pernah mengatakan, “Saya tidak percaya Tuhan. Saya pernah diminta untuk meyakininya disaat saya dalam kesulitan, namun saya tidak paham kenapa saya harus membutuhkan Tuhan. Menurut saya, Tuhan adalah sesuatu yang nggak eksis.”

Setelah mendapat penghargaan Album of The Year di Alternative Press Music Awards tahun 2014, Sykes menceritakan pengalamannya kecanduan obat bius Ketamine.

“Saat itu teman-teman band saya ingin membunuh saya, orang tua saya juga, dan saudara saya juga. Saya masuk rehab sebulan dan kalian semua mengirimi saya sms dan email.Saat saya keluar dari rehab, saya nggak mau teriak-teriak lagi (jadi vokalis). Saya lebih memilih nyanyi diatas genteng.” jelasnya.

Tahun lalu, 2015, Sykes nikah ama model skaligus pembuat tato Hannah Pixie Snowdown. Namun baru setahun mereka berdua pisah.*[KK]

Red: marko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*