Home / Artikel / Opini Hatkor! / Simbol Freemason dan Kelatahan Gaya Berpakaian Anak Muda Saat Ini

Simbol Freemason dan Kelatahan Gaya Berpakaian Anak Muda Saat Ini

KONTERKULTUR–Freemason merupakan organisasi Yahudi internasional yang sudah lama diketahui keberadaannya oleh masyarakat dunia. Organisasi yang secara resmi dikenal di negara Inggris pada tahun 1717 ini juga dikenal sebagai organisasi persaudaraan yang memiliki banyak simbol identik yang tersebar di hampir seluruh penjuru dunia. Simbol yang sangat erat kaitannya dengan freemason adalah mistar segitiga dan jangka yang bertautan dan sekilas nampak seperti bintang david. Orang-orang yang gemar memakai atribut simbol ini dapat dipastikan merupakan anggota persaudaraan mason.

Inilah simbol freemasonry yang sebenarnya

Inilah simbol freemasonry yang sebenarnya


Namun yang terjadi saat ini adalah tak hanya para anggota freemason saja yang menggunakan simbol tersebut. Beberapa orang awam yang bukan termasuk anggota persaudaraan juga terkadang memakai simbol tersebut, entah karena memang tidak tahu atau hanya sekadar untuk bergaya. Tak hanya dikalangan orang awam, bahkan para artis pun kerap menggunakan asesoris yang sarat dengan simbol freemason saat mereka tampil. Bahkan simbol freemason ini juga tampil di album Angel and Airwaves di album mereka pada tahun 2009.

Angel and Airwaves freemason

Dikutip dari freemasoninformation.com (16/08/2009), para mason (anggota freemason) juga mulai menyadari bahwa simbol organisasi mereka sudah tidak lagi eksklusif dan mulai banyak dipakai oleh orang-orang diluar persaudaraan. Misalnya saja, baju skater milik Anthony Van Engelen yang mirip dengan simbol mistar dan jangka yang bertautan. Padahal, Van Engelen sendiri bukanlah seorang mason.

Salah satu produk tshirt merk Vans yang menggambarkan Freemasonry.

Salah satu produk tshirt merk Vans yang menggambarkan Freemasonry.


Simbol yang tak lagi eksklusif ternyata membawa “keuntungan” sendiri bagi persaudaraan freemason. Bagi mereka, fenomena ini merupakan salah satu hasil dari keberhasilan mereka mengendalikan tatanan dunia, bahkan dari hal yang paling sederhana yaitu style berpakaian, khususnya anak muda yang tidak berpengetahuan namun merasa sok cool dengan memakai asesoris para mason.

Desain tshirt Macbeth yang diendorse oleh Tom pun bergambar simbol iluminati

Desain tshirt Macbeth yang diendorse oleh Tom pun bergambar simbol iluminati

Kini sudah bukan hal yang aneh lagi jika simbol-simbol sekte Yahudi garis keras ini terpajang di distro-distro clothing anak-anak muda di Indonesia. Sudah tak terhitung berapa ribu anak muda yang membelinya kemudian memakainya dengan bangga. Tanpa mereka tahu bahwa sebenarnya mereka sedang dikendalikan. Mereka sedang di susupi sedikit demi sedikit pemikirannya. Agar kelak saatnya tiba Sistem Dajjal bernama New World Order datang, mereka siap untuk menyembahnya.*[KK]

Red: Hanny

Editor: Abu

4 comments

  1. Ini dia..yg bkin gregetan..anak2 posers jaman skrg bangga bgt klo udh pke desain2 “illumintai” ini..mreka blg ahh..cma bju gak sampe hati kok.pdhl tnpa sadar dy udh ikut mnsupport “dajalisme” thanks artikel’a.bsa lgsg share klo gni!

  2. HANCURKAN SIMBOL MATA SATU!, MULAI DI SEKITAR LINGKUNGAN KITA
    JANGAN HANYA KOAR KOAR LAKUKAN AKSI NYATA.. MULAI BERGERAK.. BUNUH!

  3. screamoNYET emoNYONG

    mereka tidak mengerti apa apa, mereka kurang berpikir kritis dalam menjalani hidup kebanyakan menelan mentah apa yang sudah ada?!

  4. ‘Tanpa mereka tahu bahwa sebenarnya mereka sedang dikendalikan. Mereka sedang di susupi sedikit demi sedikit pemikirannya. Agar kelak saatnya tiba Sistem Dajjal bernama New World Order datang, mereka siap untuk menyembahnya.” HUAAAAAHAHAHAHAHAHAHHAHAA Ngakak Ta.ek lebay cuk,,, yoopo optic sa endonesa iku freemason juga? dia pake simbol mata satu lo! sempakmu juga segitiga simbol remason ati2 cuk,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.