Home / News / Other News / Simbol Segitiga-Mata Satu di Kafe Milik Putra Jokowi

Simbol Segitiga-Mata Satu di Kafe Milik Putra Jokowi

KONTERKULTUR–Anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sedang jadi sorotan di media sosial akhir-akhir ini. Itu semua gara-gara terpampang gambar mata satu dan simbol segitiga di kafe miliknya yang bernama Markobar. Kafe yang merupakan kependekan dari Martabak Kottabarat tersebut, berada di sebelah barat Solo Grand Mall.

Meski baru dibuka pada awal April lalu, kafe milik putra sulung Presiden Jokowi tersebut sudah mampu menarik minat banyak pengunjung. Bahkan, mantan drummer band Dewa 19 Tyo Nugros sudah mencoba menu unggulan martabak delapan rasa. Untuk mempromosikan kafe miliknya, Gibran membuka akun Twitter, @markobar1996.

Hanya saja, tempat usaha Gibran tersebut mencuat setelah sebuah foto yang diidentikkan sebagai simbol organisasi Freemason terpampang di salah satu sudut kafe. Di samping itu, terdapat tulisan ‘Yes You Can’.

Memang anak jaman sekarang banyak yang asal memakai simbol. Padahal mereka sebenarnya nggak tahu apa makna dibaliknya dan apa bahaya menggunakannya. Kasus seperti ini bisa karena ingin mencari sensasi, yang mungkin bisa jadi satu bagian dengan promosi.*[KK]

Red: Markonah

One comment

  1. bisa jadi bisa jadi, kan istrinya si jok waktu itu pas masih di solo kabarnya jadi anggota kehormatan rotary club.. ah bego amat! au ah terang? :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*