Home / News / Sound News / Sleaford Mods: “Kami bukan sosialis dan komunis!”
Photo: Press

Sleaford Mods: “Kami bukan sosialis dan komunis!”

KONTERKULTUR–Sleaford Mods, band rock asal Inggris, baru-baru ini berbicara tentang penolakan mereka atas anggapan bahwa mereka adalah sosialis maupun komunis.

Band duo asal Nottingham itu sebelumnya pernah menyerang Noel Gallagher (OASIS) dan Kasabian dengan opini bahwa mereka berdua itu sudah menghianati roots (asal usul mereka) sendiri. Duo itu juga mengatakan bahwa Noel juga berkomentar tentang kelas pekerja (working class) dengan tanpa rasa hormat.

Namun, duo Sleafirt Mods ini meskipun membela kelas pekerja tapi dalam sebuah wawancara tidak mengakui bahwa diri mereka adalah band kelas pekerja.

Berbicara kepada situs Independent, Salah seorang personel Andrew Fearn menjelaskan, “JIka kami bicara soal kelas pekerja, itu keren, tapi itu bukan tujuan kami.”

Jason Williamson melanjutkan, “Kami bukan sosialis, kami bukan komunis bangsat dan kami bukan penganut Billy Bragg. Kami cuma bicara soal sesuatu yang pernah kami alami. Dan kami melakukan ini dengan cara yang normal pada diri kami sendiri.”

Isu-isu seputar working class atau kelas pekerja memang identik dengan pemikiran sosialis dan komunisme. Kelas ini *[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.