Home / News / Sound News / Steve MacKay ‘THE STOOGES’ Meninggal Dunia Karena Infeksi Darah
The Stooges (iggyandthestoogesmusic.com)

Steve MacKay ‘THE STOOGES’ Meninggal Dunia Karena Infeksi Darah

KONTERKULTUR–Salah satu personel THE STOOGES, Steve MacKay dikabarkan meninggal dunia setelah bertarung dengan penyakit yang berhubungan dengan darah. Usianya berakhir pada 66 tahun.

Menurut pemberitaan yang dilakukan Ultimate Classic Rock, pemain saxophone itu sempat kritis kondisinya saat dirawat di Seton Medical Center di Daly City, California. Kondisi tersebut disebabkan keracunan darah yang menyebabkan infeksi.

Pentolan THE STOOGES lainnya, sekaligus ‘bapak’ punk asal California, IGGY POP menyatakan belasungkawanya kepada MacKay. Dia menulis dalam akun facebooknya:

“Steve adalah seorang warga Amerika 60’an, penuh kemurahan hati dan cinta untuk siapa pun yang dia temui. Setiap kali ia meletakkan saksofon ke bibir dan membunyikannya, dia meringankan jalan saya dan menerangi seluruh dunia. Dia adalah kredit untuk kelompoknya dan generasinya. Untuk mengetahui siapa dia adalah untuk mencintainya.”

Steve MacKay (Getty Image/NME)

Steve MacKay (Getty Image/NME)

IGGY POP sendiri usianya juga sudah 68-an tahun, lebih tua dari Steve. Siapapun diusia itu pasti mulai berpikir juga tentang kematian. *[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

One comment

  1. Iggy Pop bapak punk california ?
    Iggy pop tuh bapak dari anak”nya yang di california

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.