Home / News / Sound News / SUICIDE SILENCE Menghancurkan Alat Musiknya Setelah Manggung di Moscow, Ada Apa ini?
Suicide Silence di Moscow, menghancurkan alat musik

SUICIDE SILENCE Menghancurkan Alat Musiknya Setelah Manggung di Moscow, Ada Apa ini?

KONTERKULTUR–Pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 lalu, SUICIDE SILENCE melakukan aksi penghancuran alat-alat musik yang mereka mainkan setelah selasai manggung di Moscow, Rusia.

Mereka melemparkan bagian-bagian dari drumset, lalu memukul-mukulkan gitar dan cymbal ke arah bassdrum.

Menurut sang gitaris, Mark Heylmun, dalam akun instagramnya mengatakan bahwa peralatan musik yang mereka gunakan memang sudah sejak awal rusak. Alat-alat tersebut dirusak karena memang sudah tidak enak dimainkan.

Salah satu pemerhati musik, Disa Johnson mengatakan bahwa tindakan destruktif diatas panggung tersebut bisa jadi merupakan pelampiasan dari para musisi yang menganggap bahwa kemampuan mereka bermusik yang pada kenyataannya telah banyak disalahgunakan secara komersial oleh industri musik. Para musisi ini menghancurkan properti mereka di atas panggung sebagai pernyataan artistik dari rasa sakit hati pada kehidupan mereka di industri musik. Alasan lain yang mungkin terjadi adalah beberapa personil band tersebut merupakan penganut anti kemapanan, paham ekstrem yang banyak diikuti oleh para personil band rock.*[KK]

 

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*