Home / News / Sound News / Ternyata Personel LAMB OF GOD Sempat Frustasi Milih Nama Band
Lamb of God (sumber: kerrang.com)

Ternyata Personel LAMB OF GOD Sempat Frustasi Milih Nama Band

KONTERKULTUR–Siapa sangka para personel LAMB OF GOD sempat kebingungan memilih nama yang tepat untuk band mereka. Mereka dilema banget gara-gara persepsi orang terhadap mereka bermacam-macam.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Wikimetal.com kepada John Campbell, bassis LAMB OF GOD beberapa waktu lalu, mereka buka-bukaan soal ini.

Sang wartawan menanyakan, “bagaimana cara kalian memilih nama band. Apakah kalian sempat kena masalah saat awal-awal memilih nama “BURN THE PRIEST” (Bakar Pendeta) sehingga harus berganti jadi LAMB OF GOD?

John menjawab bahwa dirinya sempat frustasi memilih nama yang tepat untuk band mereka. Ketika pakai nama BURN THE PRIEST, orang-orang mengira mereka adalah band satanis yang anti kristen. Dan mereka tidak mau persepsi itu ada dibenak penggemar. Kemudian ketika mereka berganti nama jadi LAMB OF GOD, orang-orang mengira bahwa mereka adalah band relijius kristen.

“Masalahnya kami mendapati orang-orang yang berpikir kalau kami adalah band satanis (saat masih bernama BURN THE PRIEST-red). Dan saya benar-benar frustasi, menghabiskan banyak pikiran cuma mikirin soal itu. Akhirnya kami memutuskan untuk mengubah nama (menjadi LAMB OF GOD-red). Tapi malah orang banyak yang ngira kami band Kristen. Tapi yang penting, ini kedengeran lebih ofensif sedikit untuk menyebut diri sebagai penyelamat dari agama tertentu.” jelasnya.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.