Home / COUNTER BANDS / Band Bule / THE EVENS: Versi ‘Mellow’ dari FUGAZI
Ian McKaye dan istrinya dalam THE EVENS (Foto: Daigo Oliva/Wikimedia)

THE EVENS: Versi ‘Mellow’ dari FUGAZI

THE EVENS adalah band duo-indie-rock asal Washington D.C. yang dibentuk mulai tahun 2001. Band ini dimotori oleh pasangan suami istri, Ian McKaye (gitar/vokal) yang pernah menjadi pelopor gaya hidup straight edge saat masih di MINOR THREAT, dan Amy Farina (drum/vokal) yang juga bermain di THE WARMERS.

Setelah Ian McKaye cuti dari FUGAZI dan MINOR THREAT, band ini jadi lebih intensif untuk manggung di beberapa pertunjukan lokal dan merekam album.

Album pertama mereka dirilis pada Maret 2005 lalu dibawah label sendiri DISCHORD RECORDS, dengan judul yang sama dengan nama band tersebut.

THE EVENS memang band yang memiliki jenis sound sangat ‘tidak umum’ baik dikalangan band-band lain di kota mereka, sekaligus di kalangan band DISCHORD RECORDS sendiri. Kantor berita The Washington Post hingga pernah mendiskripsikan musik mereka sebagai ‘Post-hardcore’ yang bertransformasi menjadi ‘post-post-hardcore’. Iya, mungkin benar deskripsi yang diberikan media itu. Musik THE EVENS memang terkesan terlalu santai untuk dianggap ‘hardcore’. Tapi percaya saja bahwa semangat itu masih melekat dalam pemilihan riff-riff gitar Ian ketika di FUGAZI, meskipun dalam versi yang lebih mellow.

Pada 24 Mei 2008, Amy Farina (drums) dan Ian McKaye (gitar/vokal) dikaruniai anak pertamanya yang diberi nama Carmine Francis Farina McKaye.

Pada 22 Juni 2012, The Evens mulai menggarap album terbarunya berjudul “The Odds” yang dirilis pada bulan Nopember 2012. Album inilah yang masuk dalam daftar ke 45 milik Stereogum 50 Top Albums pada tahun 2012.

Jika kalian sedang lembur malam atau sedang menyelesaikan tugas sekolahnya dikamar sendirian, lagu-lagu The Evens paling cocok untuk menemani suasana kalian. Iya, ini pas buat kalian!*[]

Red: Markonah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.